Whisnu Sakti Buana Sambangi Kampung Tangguh Kelurahan Ketabang

Pemerintah Surabaya

Surabaya.

Wakil Wali Kota Surabaya, pada Jumat malam 21 Agustus 2020, Wisnu Sakti Buana melakukan kunjungan kerja. Kali ini beliau menyapa warga Kanginan, Kelurahan Ketabang, Surabaya. Dalam acara tersebut juga tampak hadir Nourma Yunita dan Budi Laksono dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya. Whisnu Sakti yang didampingi oleh Kepala Kantor Kelurahan Ketabang, Sri Sunarsih, menyatakan bahwa kampung tangguh memberi andil penting dalam menekan jumlah orang terpapar.

“Sebelum ada program kampung tangguh, Surabaya berada di zona hitam. Tetapi saya yakin dengan dukungan dan gotong royong masyarakat, kita akan membawa Surabaya kembali ke zona hijau,” kata Whisnu yang disambut dengan gempita semangat warga yang turut hadir dalam kunjungannya.

Whisnu juga mengemukakan keinginannya, “Ke depan, kami selaku pembuat kebijakan akan secara aktif melibatkan warga kota dalam pembangunan. Nantinya diharapkan dapat muncul rasa ikut bertanggung jawab dan memiliki dari setiap warga.”

Mengenai keberhasilan warga Kanginan yang masih mempertahankan program kampung tangguh,  Whisnu mengingatkan agar warga senantiasa tidak meremehkan keberadaan pademi. “Dampak pandemi tidak hanya dirasakan oleh Surabaya, tetapi juga secara nasional maupun internasional,” pesan Whisnu. Kemudian ia menambahkan, “Maka untuk itu saya mengusulkan dana stimulan sebesar Rp 100 juta untuk kampung tangguh. Dan itu tinggal menunggu persetujuan kepala daerah.”

Sri Sunarsih, pimpinan kelurahan Ketabang, mengungkapkan kebanggannya pada segenap warga dan pengurus kampung yang berada di wilayahnya. Katanya, “Kami tidak mampu bekerja sendiri. Alhamdulillah, setiap warga tumbuh kesadaran lalu rela berperan aktif dalam kampung tangguh. Oleh karena itu, saya berterima kasih pada warga yang atas kerja sama tersebut : Ketabang mendapatkan bantuan APD senilai 17 juta dan pembuatan SIM baru untuk 10 orang dari Polrestabes Surabaya.”

Related posts

1 comment

Membungkam Wisnu dengan Nir Prestasi (Peluang Wisnu – 4) – Wilwatiktanews 30/08/2020 at 11:41

[…] Media memang bukan domain Wisnu untuk menjaga status eh pencitraan, tetapi sepertinya Wisnu memiih kerja dalam senyap.  […]

Reply

Leave a Comment