Tinjau Lokasi Rawan Bencana Banjir, Kapolres Tuban sapa dan berdialog dengan Warga yang tinggal di Bantaran

Polres Tuban
Warga Dusun Tanggir Desa Patihan yang tinggal di bantaran Sungai Bengawan Solo Wilayah Kecamatan Widang mendapat kunjungan dari Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Kamis (26/11/20) kemarin.
Menghadapi bencana banjir yang rutin terjadi setiap tahun di lokasi tersebut, Kapolres memberikan perhatian khusus terhadap warga sekitar. Dengan didampingi Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dan rombongan PJU, Kapolres menyapa dan berdialog dengan warga.
Dalam dialognya, Kapolres Tuban menyisakan sejumlah pesan kepada warga masyarakat yang bermukim di lokasi bantaran tersebut. Yang dilanjutkan dengan penyampaian arahan kepada jajaran supaya melaksanakan pengecekan secara langsung kondisi tebing sungai agar dapat diketahui bila mana terdapat sejumlah titik tebing sungai yang rawan longsor.
Menurut Kapolres, kegaiatan ke lokasi  sungai Bengawan Solo ini untuk menindaklanjuti kegiatan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang ada di Wilayah Kabupaten Tuban.  Dimana pada beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan apel kesiapsiagaan bencana alam yang di gelar di Polres Tuban.
“ Melalui kegiatan ini kita bisa melihat langsung kondisi dilapangan, kemudian kita tindaklanjuti dengan action dan kebijakan yang tentunya diambil untuk upaya penyelamatan atau tugas kemanusiaan,” tuturnya.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment