Tanjung Benoa, Pusat Permainan Air di Bali

Parsosbud

Tanjung Benoa menjadi satu diantara destinasi wajib yang harus kamu kunjungi di Bali. Tempat ini menyajikan liburan kelas atas yang tidak ada duanya dengan tempat lain. Keseruan maksimal bisa kamu temukan disini.

Sumber: raskitatour.com

Di bawah ini, ada beberapa alasan yang membuat kamu wajib memasukkan Tanjung Benoa sebagai daftar tempat wisata. Saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Apa saja itu, mari kita simak di bawah ini.

Permainan Water Sport Terlengkap Di Bali

Diantara semua wahana water sport di Bali, perlu diakui bila Tanjung Benoa adalah tempat paling tepat untuk menikmati permainan air. Nggak percaya? Berikut beberapa hasil penjelajahannya.

  • Banana Boat dan Rolling Donut

Sumber: cerpen.co.id

Siapa yang tidak mengenal kedua wahana ini. Banana boat dengan bentuk pisangnya serta Rolling Donut dengan bentuknya seperti Donut. Keduanya sudah dilengkapi dengan pelampung dan bisa digunakan untuk 7 orang sekaligus lho dengan durasi sampai 15 menit. 

  • Parasailing

Sumber: baligetaway.co.id

Wahana ini hanya dikhususkan bagi kamu yang menyukai adrenalin tinggi. Karena, kamu akan ditarik speed boat dan melayang-layang keatas. Sayangnya, permainan ini hanya bisa dilakukan bila cuaca sedang bagus. Jika, buruk parasailing tidak bisa dilakukan. Selain single, kamu juga bisa tandem lho. Jadi, kamu akan terbang berdua dengan pasangan kamu. Nikmati sensasinya yang pasti membuat kamu lupa. Parasiling tandem ini bisa digunakan untuk 2 orang sampai 3 orang lho.

  • Flying Fish

    Sumber: majalahwisata.com

Permainan ini memang sangat menarik dimana kamu akan di tarik berlawanan arah angin. Kurang lebih 5 menit, kamu akan di temani oleh pemandu satu orang. Jangan lupa untuk mematuhi semua arahan dari pemandu ya.

  • Snorkeling, Scuba Diving, Seawalker

Inilah dia permainan yang paling sering dilakukan. Ada Snorkeling yang sudah dilengkapi dengan semua peralatan lengkap keselamatan kelas internasional.

Sumber: tanjungbenoa.org

Meliputi snorkel, masker, kaki katak, Bagi kamu yang tidak bisa berenang tidak.usah khawatir, kamu sudah disiapkan pelampung dan kembali ikuti saran pemandu.

Sumber: paketbalitour.id

Untuk seawalker sendiri kamu wajib menggunakan sepatu khusus, helm, serta pakaian renang. Sayangnya, bagi kamu wanita hamil tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan ini.

Sumber: paketwatersportbali.com

Ada lagi scuba diving dengan fasilitas yang sudah disediakan adalah masker, sepatu katak, boot regulator, tabung oksigen, baju selam, dan sabuk pemberat. Bagi kamu yang belum bisa berenang ada pemandu yang siap memberikan segala pengarahan.

  • Water Ski dan Jetski

    Sumber: baliwateradventure.com

Selanjutnya, kamu bisa melakukan kegiatan water ski. Kamu akan disediakan papan seluncur, dilengkapi dengan pelampung. Kemudian, ada kapal speedboat yang siap menarik kamu dan rasakan sensasi yang tidak biasa.

Sumber: lazuhardianto-sepakbola.blogspot.com

Selanjutnya, ada jet ski yang bisa kamu nikmati dengan instruktur yang profesional. Minimal usia adalah 6 tahun para pemandu akan mengarahkan bagaimana caranya mengendarai speed boat tersebut.

Tour ke Pulau Penyu

Sumber: tripbaligo.com

Inilah sajian terakhir di Tanjung Benoa yang bisa kamu nikmati. Tour ke Pulau Penyu. Jaraknya hanya 15 menit saja lho. Menggunakan glass bottom atau kaca di bawah. Kamu juga bisa lho foto dengan penyu-penyu tersebut.

Kulineran

Tidak heran bila melakukan berbagai macam aktivitas membuatmu merasa lapar. Di sekitar kawasan ini sudah ada beberapa restoran yang bisa kamu nikmati lho. Ada warung makan, rumah makan sederhana dengan sajian yang special dan harganya yang tidak terlalu mahal lho. Bagi kamu warga muslim, beberapa tempat makan sudah menyediakan menu halal lho.

Penginapan Sekitar

Tanjung Benoa menjadi kawasan yang wajib dikunjungi. Oleh karena itu, tidak heran bila ada banyak penginapan yang berdiri disini. Salah satunya adalah Ibis Styles Bali Benoa dengan harga kamar kurang lebih 600 ribuan.

Sumber: all.accor.com

Fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah sarapan gratis, akses wifi gratis, Ac, televisi, desk, Brankas, serta mini bar dan ada kamar mandi pribadinya lho. Kamu juga bisa memilih bed twin atau juga double.

Kesimpulan

Seru-seruan di Tanjung Benoa memang enak. Apalagi, penginapan yang ditawarkan juga lokasinya tidak jauh. Akses mudah dan cari tempat makan juga tidak sulit. Jadi, butuh alasan apa lagi, agar kamu bisa berkunjung ke objek wisata ini?

The post Tanjung Benoa, Pusat Permainan Air di Bali appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment