Tak Mau Kalah, Ini Dia Patroli Srikandi Mantap Polres Trengalek

Ronda

Polres Trenggalek – Sejumlah Polisi Wanita atau Polwan nampak melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas di beberapa masjid di Trenggalek. Polwan Ini sengaja di terjunkan untuk membantu pengamanan masyarakat yang sedang menunaikan ibadah salat Jumat. Jum`at, (27/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, saat masyarakat menjalankan ibadah Salat Jumat termasuk Polki (Sebutan untuk polisi laki-laki) yang beragama Islam tentu personel menjadi sangat kurang.

Sementara di satu sisi, aktivitas yang padat dan lokasi parkir kendaraan merupakan sasaran dari pelaku kejahatan semisal curanmor ataupun pencurian barang dalam kendaraan seperti modus pecah kaca mobil dan sebagainya.

“Oleh sebab itu kita berdayakan para Srikandi Kepolisian untuk menjalankan tugas pengamanan.” Ungkap AKBP Doni

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, Polres Trenggalek memiliki sedikitnya 20 an polisi wanita. Para Polwan ini kemudian dilibatkan dalam kegiatan yang bertajuk `Patroli Srikandi mantap`.

Beberapa masjid yang menjadi sasaran dari patroli Srikandi Mantap ini diantaranya adalah Masjid Jamik Baiturrahman, Masjid Al Askar, Masjid Baitul Muttaqin dan beberapa masjid lainnya yang berada di seputaran kota Trenggalek.

Tugas utama dari Polwan tersebut adalah membantu pengaturan lalu lintas, pengamanan lokasi parkir serta tugas polisi umum lainnya. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat menjalankan ibadah salat Jumat dengan tenang dan nyaman.

Tak berhenti disitu, patroli Srikandi Mantap ini juga menyasar titik-titik rawan kriminalitas maupun pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, termasuk pusat keramaian, proyek maupun objek vital lainnya.

Masih kata AKP Imam, petugas yang merupakan gabungan Polwan dari berbagai fungsi Kepolisian ini juga diberikan tugas tambahan yakni mengawasi dan membantu  penerapan protokol kesehatan dimana setiap warga diwajibkan mengikuti sejumlah prosedur seperti pengukuran suhu tubuh menggunakan thermal gun,  mengenakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta mengatur jarak aman.

“Patroli Srikandi Mantap ini akan terus digelar demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat” Ucapnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment