Semangat Tiga Pilar Dukung Pengiriman Logistik Pilkada

Ronda

Polres Trenggalek – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat polsek Pule bersama unsur terkait melaksanakan pengedropan logistik pemilu di setiap TPS yang ada di wilayah Pule persiapan Pilkada Bupati Trenggalek pada siang ini, Selasa ( 8/12 ).

 

Kegiatan pengirimam logistik pemilu dilaksanakan setelah kegiatan serpas dari stadion minak sopal kelutan Trenggalek. Anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS terutama para Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat langsung diarahkan ke gudang penyimpanan logistik pemilu untuk selanjutnya dilakukan pengawalan sampai ke tingkat desa.

 

Proses pemindahan logistik pilkada ke desa diawali dari desa yang paling jauh dari Pule adanya desa Sidomulyo, puyung dan Joho.

Pengiriman logistik ini juga dibarengi dengan alat pelindung diri (APD) untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat pemungutan suara (TPS).

” Saat pelaksanaan pembagian logistik Pilkada di TPS tidak lupa kita ingatkan bagi warga yang melaksanakan haknya besok tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap petugas.

Protokol kesehatan meliputi cuci tangan, jaga jarak dan pemakian masker. Pelaksanan disiplin prokes dalam pelaksanaan Pilkada Trenggalek mengingat masih adanya pandemi Covid-19.

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat mengatakan jika masyarakat displin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun maka ia otimistis penularan COVID-19 saat pemungutan suara dapat dicegah.

“Walaupun ada prediksi potensi penambahan kasus namun saya meyakini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat penularan bisa dihindari,” katanya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment