Sambut Hut Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Puluhan Polantas Trenggalek Donor Darah

Ronda

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran Kepolisian terhadap sesama patut diapresiasi. Bagaimana tidak, ditengah kesibukannya mengamankan persidangan kasus penganiayaan ditambah dengan sosialisasi Protokol kesehatan yang tiada henti masih menyempatkan diri menggelar donor darah.

Puluhan personel kepolisian dari jajaran satlantas Polres Trenggalek antri dengan tertib di ruang tunggu PMI Kabupaten Trenggalek. Satu persatu diperiksa kesehatan dan jenis golongan darahnya sebelum kemudian mengikuti prosedur donor darah. Senin (14/9).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. yang juga turut hadir mengikuti kegiatan tersebut menuturkan, donor darah ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.

“Memperingati Hari jadi ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2020 ini, kami menggelar kegiatan bakti sosial. Beberapa diantaranya adalah bagi-bagi masker, kemudian resik-resik tempat ibadah dan donor darah” Jelas AKP Randy.

Ditengah masa pendemi Covid-19 saat ini lanjut AKP Randy, stok darah relatif sangat minim sementara kebutuhan transfusi darah bagi mereka yang membutuhkan terus bertambah. Untuk itu, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu mencukupi stok kebutuhan dengan menggelar aksi sosial berupa donor darah ini.

AKP Randy menambahkan dalam pelaksanaan donor darah ini, pihaknya sengaja menggandeng PMI Kabupaten Trenggalek yang memang sudah memiliki pengalaman dalam hal donor darah. Disamping itu, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian prosesnya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Semoga langkah kecil ini bisa membawa manfaat tidak hanya bagi anggota Kepolisian tetapi jug amasyarakat luas. Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment