Sambangi Warga Sidoyoso Wetan, MA-Ju Bicara Beasiswa Pendidikan

Politik

Surabaya.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno, menyapa warga Sidoyoso Wetan, Simokerto, Surabaya. Pihaknya mencanangkan beasiswa bagi seluruh jenjang pendidikan di Surabaya.

Sekretaris RW 11 Sidoyoso Wetan, Yamin mengaku bahwa warga Sidoyoso senang Machfud-Mujiaman (MA-Ju) mau memperhatikan dan memberikan beasiswa pendidikan sampai ke perguruan tinggi, jika pihaknya nanti terpilih. Warga Surabaya membutuhkan bantuan beasiswa itu agar anaknya bisa mendapat pendidikan yang tinggi. “Alhamdulillah, ada calon pemimpin kita yang punya perhatian terhadap pendidikan anak-anak, dengan memberikan beasiswa sampai ke perguruan tinggi,” ujar Yamin di Balai RW 11 Sidoyoso Wetan, Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (23/10/2020).

Agar program beasiswa itu bisa terlaksana, Yamin mengatakan siap mendukung penuh MA-Ju untuk menjadi pemimpin Kota Surabaya. Ia memastikan warga Sidoyoso Wetan menyumbang 80 persen suara untuk kemenangan MA-Ju.

Sementara itu, Calon Walikota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan alokasi dana beasiswa bagi seluruh jenjang pendidikan di Surabaya baik SD, SMP, SMA ,dan perguruan tinggi. “Kita sudah siap alokasikan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi bahkan kita nantinya anak SD, SMP, dan SMA pun kita akan berikan juga bantuan bagi yang berprestasi dan dia tinggal di Surabaya. Jangan karena SMA tidak dikelola oleh Pemkot terus kita tidak beri bantuan tentu tidak. Tetap akan kita beri bantuan,” tandas mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Selain itu, Mujiaman Sukirno menyampaikan bahwa perhatian pemerintah sekarang ini masih terbatas pada sekolah negeri, padahal. UU menyatakan bahwa sekolah agama, negeri, maupun swasta kedudukannya adalah sama di depan hukum. “Maka dari itu Surabaya ingin memastikan warga kita dimanapun bersekolah tetap kita perhatikan,” paparnya.

Mujiaman menyebutkan bahwa program beasiswa yang dicanangkannya ada dua bentuk, beasiswa prestasi dan beasiswa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Yang mendapatkan beasiswa prestasi adalah yang sekolahnya pintar, sehingga dipercepat sampai dengan maksimal. Sedangkan yang MBR kita pastikan dapat mengikuti pembelajaran dengan tenang karena memiliki beasiswa yang cukup untuk kebutuhan hidupnya,” jelas Mujiaman.

MA-Ju memastikan anak-anak di Surabaya baik SD, SMP, maupun SMA bisa melanjutkan studinya sampai perguruan tinggi dengan tujuannya memastikan mereka sebagai SDM di Surabaya memotori kemajuan dan kemakmuran Surabaya.  (mg1/gus)

Related posts

Leave a Comment