Sambangi Pasar Tangguh dan Sosialisasikan Prokes

Ronda

Polres Trenggalek – Guna melihat secara langsung kegiatan aktifitas masyarakat dipasar tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan pelaksanaan kegiatan pasar tangguh di desa Bendorejo sebagai langkah lebih lanjut penanganan desa tanggap Covid 19.

Seperti yang dilaksanakan petugas Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso melaksanakan kegiatan sambang ke Pasar tangguh di Bendorejo Pogalan Trenggalek, Minggu (06/09).

Kegiatan sambang dialogis ini bertujuan melihat secara langsung aktivitas warga yang ada dipasar tangguh, sekaligus melihat pelaksanaan kegiatan cek point ketika ada warga yang akan masuk ke pasar tangguh untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan terlebih dahulu termasuk pemeriksaan kondisi kesehatan.

Tak lupa dalam Aiptu Sudarso juga menyampaikan sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Terpisah, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., Saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa,” Kegiatan sambang pasar tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang Inpres No 6 Tahun 2020,” ungkapnya

“Pembentukan pasar tangguh ini sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di desa sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment