Salurkan Bantuan Alat Semprot dan Desinfektan dari Polres Trenggalek, Ini Pesan Kapolsek Kampak

Ronda

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah, Kapolsek Kampak kemarin melakukan sambang silaturahmi di Pondok Pesantren Nailul Ulum dalam rangka memberikan bantuan dari Polres Trenggalek berupa alat semprot beserta desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Jum’at (04/12).

Kedatangan Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno ke Ponpes Nailu Ulum tersebut selain untuk melaksanakan silaturahmi sambang dialogis bersama K.H. Sahar Banuri Bastomi selaku Pimpinan Ponpes Nailul Ulum, juga untuk memberikan bantuan berupa desinfektan, mengingat bahwa wabah Covid-19 ini perlu kita lawan bersama melalui pola hidup sehat termasuk penyemprotan desinfektan secara berkala di lingkungan Ponpes, dengan harapan agar para warga yang berdomisili di Ponpes Nailul Ulum dapat terhindar dari wabah Covid-19.

“Aksi kemanusiaan berupa penyaluran sumbangan disinfektan beserta alat semprot yang dilakukan oleh Polres Trenggalek adalah sebagai wujud kepedulian anggota Kepolisian untuk warga di wilayah hukumnya. Pemberiam cairan desinfektan beserta alat semprotnya ini nantinya dapat digunakan untuk menyemprotkan disinfektan lingkungan pondok supaya terhindar dari penyebaran covid-19”, ujar Kapolsek.

Kegiatan sambang ini mendapat apresiasi dari pihak Ponpes Nailul Ulum dan sumbangan pun diterima langsung oleh K.H. Sahar Banuri Bastomi dengan harapan agar integritas dari aparat kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat dapat terus terjaga dengan baik demi bersama-sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga dari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kepolisian Sektor Kampak ini juga berpesan kepada pihak Ponpes Nailul Ulum bahwa “Agar terbebas dari penyebaran Covid-19, kami himbau agar setiap kegiatan yang dilakukan di dalam maupun di luar pondok dijalankan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan begitu diharapkan tidak akan muncul klaster penularan dari Ponpes tersebut,” imbaunya.

Lebih lanjut Ia menambakan “kami juga mensosialisasikan tentang penerimaan Polri dengan jalur khusus, yaitu bagi santri yg hafal Al-Qur’an minimal 10 jus dan atau juara MTQ, akan menjadi prioritas utama untuk bisa diterima/lulus,” tambahnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment