Saka Milenial Bagikan Masker

Jawa Tengah

Anggota Pramuka Saka Milenial Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak membagikan 250 lembar masker kepada masyarakat, yang tidak memakai masker, di Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur, Senin (10/8/2020).

Pembina Saka Milenial M Faik Haidar menyampaikan, kegiatan pembagian masker tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi dari Pramuka Saka Milenial, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa pramuka turut peduli pada masyarakat. Sehingga kehadiran pramuka sangat membantu di bidang sosial,” katanya.

Kepala Puskesmas Guntur ll Arif Setiawan mengatakan, karakter pramuka peduli sesama tampak ketika mereka bersosialisasi di beberapa tempat, seperti perkampungan, pasar dan sekolah, dengan penuh semangat dan tak kenal lelah.

“Ya, seperti saat ini yang sedang dilakukan. Adik-adik siap terjun ke masyarakat, membagikan masker, memberi penjelasan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang benar. Dengan harapan, langkah ini dapat memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Demak,” jelasnya.

Kominfo Demak

Sumber : Pemrov Jawa Tengah

Related posts

Leave a Comment