`Sajadah Mantap` Polres Trenggalek, Patroli Kamtibmas Interaktif dan Edukatif

Ronda

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek kembali menggelar Sajadah mantap atau safari jumat aman dan berkah. Sebuah program unggulan yang dimotori oleh Satbinmas dan digelar bersamaan dengan ibadah Salat Jumat bersama warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kali ini, Sajadah mantap yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. didamping sejumlah anggota mengambil tempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Ngepeh Kecamatan Tugu, Kabupaten Trengggalek. Jumat, (18/12).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suyono memberikan apresiasi kepada khatib yang menyampaikan khutbah jumat yang menyejukkan dan memberi khasanah baru dalam ilmu agama. Pihaknya juga meminta agar warga lebih waspada dan berhati-hati ketika menerima informasi dari media sosial yang belum tentu kebenarannya dan melakukan tabayyun terlebih dahulu untuk validitas informasi.

Lebih lanjut, AKP Suyono menuturkan, Trenggalek sekarang sudah zona oranye dengan risiko sedang. Menyikapi hal tersebut, Para jamaah di massa pandemi ini diimbau tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta meningkatkan Iman dan Imun.

“Sayangi keluarga kita dengan disiplin protokol kesehatan sehingga terhindar dari paparan Covid 19 karena penularan saat ini bisa melalui transmisi lokal dari keluarga.” Jelas AKP Suyono.

Terkait kamtibmas lanjut AKP Suyono, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi Mo Limo (Main, Madon, Mendem, Madat dan Maling). Jika mengetahui, termasuk penyalahgunaan Narkoba agar melaporkan kepada tiga pilar atau kantor polisi terdekat dengan tujuan bisa segera direhabilitasi. Apabila sudah menjadi pengedar maka akan dilakukan proses hukum.

“Apabila ada permasalahan kecil silahkan di rembuk di tingkat desa dengan menghadirkan 3 pilar sehingga masalah tidak berlarut-larut dan bisa cepat diselesaikan dan terjalin kerukunan antar warga” Imbuhnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh AKP Suyono untuk memperkenalkan aplikasi `Trenggalek Mantap` yang merupakan terobosan terbaru Polres Trenggalek untuk mempermudah pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh AKP Suyono dan diterima langsung Takmir masjid dan disaksikan tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment