Puskesmas Watulimo Sambangi Mapolsek untuk Periksa Kesehatan Anggota

Ronda

Polres Trenggalek – Dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, diperlukan kondisi fisik yang yang tentu saja harus sehat dan bugar.

Hal inilah yang mendasari petugas dari Puskesmas Watulimo pada kesempatan kali ini sengaja menyambangi Polsek Watulimo Polres Trenggalek guna melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes). Jumat (6/11).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd yang turut langsung ambil bagian dalam kegiatan menjelaskan bahwa pengecekan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personel untuk menunjang pelaksanaan tugas.

“Selain pengecekan tekanan darah dan lain sebagainya, juga ada penambahan vitamin apabila diperlukan, mengingat pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat cukup menguras tenaga,” ujar Ipda Cikini.

Sementara itu Kanit Provos Bripka Edy Santoso menambahkan bahwa petugas yang melaksanakan pemeriksaan adalah perawat dari Puskesmas Watulimo yang saat itu juga menyambangi Mapolsek.

“Sehingga kami tidak merasa sungkan atau canggung berkonsultasi menyampaikan segala permasalahan kesehatan, karena petugasnya adalah rekan kami sendiri,” lanjut Bripka Edy.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas diperlukan kesiapsiagaan personil baik secara jasmani dan rokhani.

“Pelaksanaan tugas ini memerlukan konsentrasi tenaga dan pikiran, sehingga melalui pemeriksaan kesehatan rutin ini diharapkan setiap personel selalu sehat dan bugar untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment