Puncak Tonang Destinasi Wisata Romantis yang tersembuyi di Sumatera Barat

Parsosbud

Seperti yang tertera dalam judul kita akan sedikit membahas yang berbau romatis tentunya, yang membuat jiwa muda berkorbar tentunya. Di Sumatera Barat terdapat sebuah destinasi Baru yang cukup terkenal di kalangan anak anak muda millennial tentunya, yaitu Puncak Tonang yang terletak di Sumatera Barat. Disana wisatawan banyak disuguhkan dengan pemandangan yang indah, yang membuat mata yang memandang akan sulit untuk berpaling tentunya. Karena memang pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan menawan serta pesona yang dipancarkan juga sangat indah dengan hiasan taman bunga yang ditata begitu rapi dari mulai ujung ke ujung sampai berputar memiliki sensasi yang berbeda.

Sumber Gambar: @irfanrajib18

Banyak wisatawan yang datang untuk melihat bubunga-bunga yang tumbuh bermekaran begitu indah, serta dengan ditambahnya udara dingin nan sejuk membuat tempat tersebut sangat cocok untuk menghabiskan waktu senggang. Para wisatawan untuk menikmati keindahan Puncak Tonang dijamin tidak akan menyesal, justru malah ingin kembali lagi tentunya banyak hiasan serta tempat-tempat foto yang menarik di setiap Puncak Tonang yang dibuat khusus untuk para wisatawan.  Wisatawan dapat mengabadikan momen-momen terbaik bersama orang tercinta tentunya, sehingga akan menambah kenikmatan berwisata di Puncak Tonang tentunya.

Puncak Tonang dulunya hanyalah hutan belantara yang tidak terurus dengan baik sehingga hanya ditelantarkan begitu saja. Akhirnya pada tahun 2004 masyarakat sekitar Puncak Tonang memiliki inisiatif untuk membuat wisata sebuah taman bunga yang pastinya banyak digemari oleh para wisatawan yang memang gemar foto selfi dan tentunya destinasi ini akan sangat cocok. Pada 2017 wisata puncak Tonang mulai terkenal dan banyak didatangi para wisatawan dari sekitaran masyarakat hingga wisatawan dari luar kota banyak yang berbondong-bondong datang untuk menikmati pesona Puncak Tonang. Wisatawan juga akan sangat betah karena sejauh mata memandang mereka akan melihat bunga-bunga yang indah.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Disekeliling Puncak Tonang juga dihiasi dengan pemandangan gunung, sehingga akan menambah sensasi berlibur yang berlipat-lipat  nikmatnya. Memiliki suasana yang sangat nyaman Puncak Tonang sangat cocok untuk liburan dengan keluarga, teman ataupun dengan pacar. Wisatawan dapat berkeliling dengan puas, berfoto dengan banyak spot bagus yang sudah disediakan oleh pengelola Puncak Tonang.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Untuk teman Wisato yang ingin berwisata di Puncak Tonang, kawasan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman. Dengan tiket masuk sekitar Rp10 ribu, teman Wisato bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati udara yang sejuk di sini. Hanya, karena berada di ketinggian, siapkan tenaga dan stamina untuk jalan dari arah parkiran menuju kebun bunga ya! Tetapi, sesampainya di atas dijamin tidak akan kecewa.

Teman Wisato yang penat dengan hiruk pikuk kota sangat cocok dengan memasukan Puncak Tonang sebagai salah satu tempat liburan kalian. Angin yang dingin dan sejuk, tempat yang asri dengan pemandangan bunga indah yang tertata rapi, teman Wisato benar-benar akan sangat betah disini.

Bagaimana teman Wisato apakah tertarik ke Puncak Tonang? Jika iya jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan agar teman Wisato dapat berwisata dengan nyaman dan aman, jaga kesehatan!

The post Puncak Tonang Destinasi Wisata Romantis yang tersembuyi di Sumatera Barat appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment