Pulau Saronde, Maldivesnya Indonesia

Parsosbud

Bukan rahasia umum lagi bila di Indonesia mempunyai berbagai raga wisata yang menarik. Bahkan, tandingannya adalah luar negeri lho. di Gorontalo, kamu bisa menikmati sajian pulau layaknya di Maldives. Namanya adalah pulau Saronde yang menawan dan super megah dengan berbagai pemandangannya.

Kawasan ini pun sempat terkenal sejak tahun 90 an. Apalagi, di tempat ini sering dilakukan festival Saronde yang menjadi daya tarik lain. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dan kamu lihat saat warga Saronde sedang melakukan tradisi ini. Jadi, sayang sekali kalau kamu tidak datang berkunjung ke tempat ini walau hanya sekali seumur hidup.

Mengenal Pulau Saronde

Sumber: travel.kompas.com

Kalau boleh kami bilang, pulau ini adalah kepingan surga yang hilang. Tidak ada polusi, tidak ada sampah, sejauh mata memandang adalah keindahan semata. Untuk bisa menikmati tempat ini kamu harus merogoh kocek kurang lebih 10 ribu rupiah saja.

Cara Menuju ke Pulau Saronde

Objek wisata ini terletak di kecamatan kwandang, Kabupaten Gorontalo. Menuju ke tempat ini kamu bisa melakukan perjalanan menuju ke Gorontalo. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 5 jam sampai 10 jam bila kamu berangkat dari Jakarta atau juga Surabaya.

Dari Bandara Djalaludin, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke pelabuhan Kwandang. Dari sini kamu bisa menikmati kapal ketinting. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam lamanya. selain pergi ke Pulau Saronde, kamu juga bisa menikmati beberapa pulau kecil yang jaraknya tidak jauh dari  Pulau Saronde. Bahkan, kamu bisa meminta nahkoda untuk berkeliling dari satu pulau kepulau yang lain lho.

Aktivitas di Pulau saronde

Sumber: superadventure.co.id

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati saat menjelajah ke Pulau saronde. Dimana, saat kamu datang ke tempat ini, kamu akan disambut dengan suguhan alam yang cantik. Mulai dari pasir putih, warna laut yang sangat jernih dan juga warna birunya yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

Sumber: jejakpiknik.com

Disini, kamu juga bisa menikmati sebuah jembatan kayu yang membentang di atas air laut. Biasanya, banyak wisatawan yang memanfaatkan jembatan ini untuk melihat panorama sunset yang super romantis. Apalagi, bila kamu datang bersama dengan kekasihmu. Momennya akan sangat tepat.

Sumber: bolmutpost.com

Sore dengan langit yang akan berubah warna dari biru menjadi orange, pemandangan siluet berupa bangunan. membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

  • Snorkeling

Tidak hanya menawan dengan bibir pantainya saja, kamu juga bakal disuguhkan dengan aktivitas snorkeling yang konon tempat ini menjadi pusatnya di Gorontalo. Ada banyak ikan-ikan kecil di bawah laut dengan karang-karang yang sangat menawan. Ada juga bintang laut, terumbu karangnya juga terawat dengan baik lho.  Jadi, jangan sampai kamu lewatkan aktivitas satu ini ya.

  • Makan Malam Romantis

Sumber: Instagram @sarondeisland_gorontalo

Inilah yang selalu menjadi alasan mengapa banyak wisatawan memilih tempat ini. Tidak hanya untuk liburan saja, melainkan untuk honeymoon. Kamu bisa menikmati makan malam romantis  dimana, sudah disediakan meja makan yang dihiasi dengan lampu-lampu yang ditempatkan di pinggir pantai. Sungguh, pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

Selain itu, berbagai menu makanan yang disajikan disini, juga tidak sembarangan lho. Kamu bisa memesan menu romantis yang lengkap mulai dari appetizer, main course dan dessert. Semua menu ini begitu nikmat dan lengkap. 

  • Camping

Tempat ini mempunyai banyak sekali cottage-cottage yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap. Hanya saja, harganya yang tidak ramah untuk kantong backpacker membuat kamu harus berpikir dua kali untuk menikmati. Salah satu solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membawa tenda, dan memanfaatkan area camping yang ada di tempat ini.

Kawasan ini berada di tengah-tengah hutan cemara yang membuat suasananya semakin menarik dan romantis. Kamu juga bisa memasang hammock di antara pepohonan ini.. Tetapi, jangan lupa bawa tenda dan peralatannya sendiri dari rumah ya.

Kesimpulan

Pulau Saronde adalah keindahan yang tidak akan pernah bisa kamu tolak sedikit pun. Mulai dari awal kamu masuk ke tempat ini, hingga kamu menikmatinya. Jadi, sudah siap menjelajah Pulau saronde? Jangan lupa bawa kamera kualitas canggih ya.

The post Pulau Saronde, Maldivesnya Indonesia appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment