PTSL Desa Sidomulyo Selesai Dibagikan

Ronda

Polres Trenggalek – Bripka Andik Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek bersama-sama dengan unsur tiga pilar desa melakukan pendampingan penyerahan serifikat Program PTSL tahun 2019 kepada warga desa Sidomulyo pada Rabu Kemarin. Rabu ( 4/11 ).

“Kegiatan penyerahan sertifikat program PTSL dilakukan di aula balai desa Sidomulyo Pada pukul 11.30 s/d 14.30 wib. Alhamdulilah dalam kegiatan tersebut semuanya lancar tidak adanya gangguan yang signifikan,” ucap Bintara dengan Bengkok empat dipundaknya ini.

Seperti yang diinfokan kemarin, Kades Sidomulyo bersama perangkat, Team dari BPN yang diketuai Suhari bersama 10 anggotanya, Ketua Pokmas Mligi Babinsa juga turut mendukung dalam kegiatan tersebut.

Dari keterangan yang disampaikan kepada personel Polsek Pule Polres Trenggalek enerima Sertifikat PTSL sejumlah 335 orang. Secara keseluruhan kegiatan berjalan aman lancar.

Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipkat dapat menjadikan sertipikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment