Posko 100 sebagai Gerbang Menghadang Covid-19

Ronda

Cepat tanggap, peduli dan semangat merupakan tiga pokok yang menjadi senyawa di dalam sebuah organisasi. Masa genting yang melanda banyak wilayah di Indonesia justru membuat kekuatan gotong royong jajaran pengurus PDI Perjuangan semakin kuat dan merebak. Penghargaan pun dikatakan oleh  seorang warga yang datang mengambil bahan jadi (obat semprot) disinfektan di Posko 100.

“Sebelumnya kami tidak tahu harus ke mana. Kalau datang ke kecamatan ya selalu kehabisan, begitu pula di kelurahan,” begitu pengakuan Haryoko, warga RT 03 di wilayah Pakis Tirtosari, Surabaya. “Tetapi semenjak posko ini membagikan bahan secara gratis pada warga, jujur kami sangat gembira karena benar-benar sangat membantu.”

Yudi Priyotomo, Sekretaris Ranting PDI Perjuangan yang masih berada di lingkup administratif kecamatan Sawahan pun membenarkan ketika itu dikonfirmasi kepadanya. Kemudian ia meluruskan bahwa pujian itu sebenarnya ditujukan pada seluruh kader yang berada di garda depan pada lingkungsan sosial masing-masing.

“Posko ini dikenal sebagai Posko 100,” kata Yudi sambil menunjuk bangunan yang disebutnya sebagai posko.

“Untuk keadaan seperti sekarang,” lanjut Yudi, “kita harus mampu menyediakan dan melakukan yang kita dapat lakukan. Warga kebanyakan datang ke tempat ini untuk mengambil bahan dan meminjam alat.”

Dan ketika ditanya mengenai kemungkinan partai membantu melakukan penyemprotan di wilayah kerjanya, Yudi menjawab, “Itu akan kami lakukan. Tetapi kita juga harus memaklumi kalau teman-teman juga tengah terlibat di gelanggang perang yang lain. Tetapi ya itu tadi, kami akan bergerak ke sana.”

Profil Tank di Posko 100 (wilwatikta)

Oleh pengurus ranting Pakis, keberadaan Posko 100 benar-benar dimaksimalkan sebagai pos terdepan untuk penyediaan amunisi tempur. Selain alat semprot manual sebanyak lima unit atau lebih, Yudi menerangkan bahwa pihaknya juga menyediakan 2 unit profil tank. “Masyarakat bisa ambil dan pinjam,” imbuhnya, “tetapi ada syarat dan prosedurnya seperti isi nomer yang bisa dihubungi atau kartu tanda penduduk. Harapan saya kan kalau mereka selesai segera dikembalikan karena pasti ada wilayah lain yang membutuhkan.” Yudi pun menunjukkan letak profil tank yang dimaksudkannya.

Related posts

Leave a Comment