Polsek Widang Lakukan Penyekatan Warga Perguruan Pagar Nusa di Perbatasan Lamongan – Tuban

Polres Tuban
Menindak lanjuti kegiatan penyelenggaraan pembaiatan Santri Baru Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Cabang Babat Lamongan, Polsek Widang Polres Tuban melaksanakan penyekatan di perbatasan antara Lamongan dengan Tuban tepatnya di Jembatan Cincim Widang, Minggu malam (30/08/20).
_Personil yang melakukan penyekatan, di pimpin langsung oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H._
Kegiatan penyekatan ini dilakukan agar mereka, sebelum maupun sesudah kegaiatan tidak masuk kewilayah Tuban dan melakukan konvoi.
” Hal ini untuk menghindari terjadinya gesekan, karena beberapa hari yang lalu baru saja dilakukan kegiatan yang sama oleh perguruan pencak silat yang berbeda, ” ungkap Kapolsek.
Kapolsek AKP Totok Wijanarko lalu menjelaskan, penyekatan ini sudah dikoordinasikan dan bekerja sama dengan pihak internal Pagar Nusa, sehingga dalam pelaksanaan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan ancar.
“Diharapkan dengan adanya pengamanan ini dapat mencegah terjadinya gesekan antara mereka para anggota Pagar Nusa dengan perguruan pencak silat yang lainnya, maupun dengan warga, ” tambah Kapolsek.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment