Polsek Rengel Patroli Ke Hutan, Antisipasi Kebakaran Dan Pencurian Kayu

Polres Tuban

polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli di kawasan hutan di Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Rabu, (07/10/2020).

Dalam kegiatan itu, petugas bertemu dengan warga yang berada di sekitar hutan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh anggota Polsek Rengel untuk memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat supaya turut menjaga kelestarian hutan.

IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. Kapolsek Rengel Polres Tuban menuturkan, pihaknya akan terus mengintensifkan patroli di dalam kawasan hutan, sekaligus memberikan pesan kepada warga sekitar agar tidak sembarangan membuat sumber api.

“Saat ini musim sudah memasuki kemarau, untuk itu kami intensifkan patroli di seputaran hutan dan memberi pesan bagi warga agar tidak membuat sumber api di dekat hutan untuk mencegah kebakaran”, tuturnya.

IPTU Tommy menambahkan, Patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut juga untuk mengantisipasi pencurian kayu hasil hutan. Petugas juga memberikan pemahaman kepada warga agar tidak melakukan penebangan kayu hutan karena hal itu merupakan tindak kriminal.

“Kami juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan penebangan liar, mengajak warga menjaga alam dan hutan, sehingga alam itu akan lestari dan memberikan manfaat bagi kita semua”, tandasnya.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment