Polsek Dongko lakukan Sosialisasi dan Penindakan pada Pelanggar Protokol Kesehatan

Ronda

Polres Trenggalek – Siang ini anggota patroli dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto melakukan sosialisasi dan pemberlakuan penindakan humanis atau memberikan sangsi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan sesuai Inpres No.6 Tahun 2020.

Tampak di rest area SPBU Dewa Saka Dongko, Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek dan anggota menghentikan pengendara roda dua yang akan mengantre membeli bahan bakar minyak dan kebetulan tidak menggunakan masker.

Kemudian petugas Kepolisian itu dengan tegas melakukan penindakan dan hukuman atau sangsi sosial berupa membeli masker untuk dipakai dalam beraktivitas.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika anggotnya getol dalam melakukan sosialisasi dan penindakan hukum yang humanis dari adanya Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum, anggota kami lakukan penindakan sesuai Inpres No.6 tahun 2020. Dengan tegas namun humanis.” Kata AKP Rohadi.

Dengan begini diharapkan masyarakat secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Tegas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment