Polres Trenggalek Tempatkan Personel Amankan Kawasan Tertib Physical Distancing

Peristiwa Ronda

Polres Trenggalek – Konsistensi Kepolisian Resor Trenggalek dalam upaya mencegah penularan Covid-19 bukan isapan jempol belaka. Berbagai kegiatan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dari pantauan tim redaksi, beberapa kegiatan yang kerap digelar oleh jajaran Kepolisian Bumi Menak Sopal ini diantaranya adalah penertiban dan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan bersama unsur TNI dan Satpol PP, edukasi secara masih melalui kegiatan preemtif Kepolisian dan pembagian masker.

Di hubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. dalam setiap kegiatan penanganan Covid-19, jajaran Satlantas merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang selalu dilibatkan, mulai dari edukasi pencegahan hingga pengawal dan membantu proses pemulasaraan jenasah.

“Satu lagi yang mungkin jarang diperhatikan oleh khalayak umum adalah bahwa kita juga konsisten mengawal dan mengamankan kawasan tertib physical distancing khususnya yang berada dilingkar alun-alun Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKP Imam saat memimpin langsung pengamanan kawasan physical distancing. Minggu, (6/12).

Langkah yang dilakukan lanjut AKP Imam adalah menutup total alun-alun dan setiap orang atau kendaraan tidak diperkenakan melintas. Hal ini berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu. Dalam prosesnya, pihak Kepolisian berkolaborasi dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Alun-alun merupakan salah satu lokasi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi hari Sabtu dan Minggu. Oleh sebab itu diberlakukan kawasan tertib physical distancing untuk menekan potensi penyebaran virus corona yang mungkin saja terjadi akibat adanya kerumunan” Imbuhnya.

Mengingat saat ini Kabupaten Trenggalek masuk zona oranye, AKP Imam mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pihaknya juga meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment