Petugas Pam Kawal Kotak Suara Hingga PPK Gandusari

Ronda

Polres Trenggalek – Tahap pemungutan suara Pilkada Kabupaten Trenggalek hari ini telah usai. Itupun juga di wilayah Kecamatan Gandusari gelaran yang dilaksanakan pada hari Rabu 09 Desember 2020 ini berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah pelaksanaan pungut suara dan penghitungan ditingkat TPS, logistik Pilkada tersebut segera dikirim ke PPS yang selanjutnya didistribusikan ke PPK Kecamatan Gandusari.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. sebagai pengendali pengamanan di wilayah Kecamatan Gandusari mengatakan bahwa seluruh personel yang melaksanakan pengamanan di TPS terus melekat kepada material logistik sampai dikirimkan ke PPS hingga PPK Kecamatan Gandusari.

“Tugas pengamanan tidak hanya saat proses pemungutan suara di TPS tetapi hingga surat suara tersebut hingga dikirim ke PPK Gandusari,” ucap AKP Sutrisno.

Kapolsek Gandusari tersebut menambahkan untuk seluruh personel Polri yang terlibat pengamanan ini selalu bersinergi dengan Babinsa serta linmas yang ada di desa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pentahapan pungut suara berlangsung.

“Kami menerjunkan seluruh personel Polsek Gandusari yang dibantu personil BKO dari Polres Trenggalek dan Polda Jatim bersinergi dengan Babinsa dan petugas Pam TPS untuk melakukan pengawalan serta pengamanan di TPS hingga pengawalan surat suara hingga ke PPK,” pungkas AKP Sutrisno.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment