Pesona Pantai Pasir Panjang Yang Memiliki Pasir Sehalus Tepung

Parsosbud

Siapa yang tidak mengetahui jika Kepulauan Maluku merupakan gudang dari keindahan wisata bahari? Bukan rahasia umum jika Kepulauan Maluku memiliki puluhan objek wisata dengan keindahan bawah laut yang sangat luar basa. Bahkan beberapa tempat dinilai memiliki keindahan yang setara dengan objek-objek wisata yang ada di luar negeri. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan tidak mempunyai waktu dan biaya yang cukup untuk bisa pergi keluar negeri , maka kamu tidak perlu khawatir karena Indonesia sudah memiliki semuanya.

Keindahan wisata bahari yang ada di Kepulauan Maluku memang menjadi salah satu pendukung pariwisata di Indonesia, banyak sekali wisatawan mancanegara yang menjadikan Maluku sebagai salah satu tujuan utamanya berlibur ke Indonesia selain ke Bali dan Lombok. Pantai-pantai yang dimiliki oleh Maluku memang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang dimiliki oleh Bali, Lombok, dan daerah lainnya. Ada beberapa pantai yang justru lebih indah jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terkenal dan dinilai sebagai surga yang tersembunyi di Indonesia.

Salah satu pantai yang memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa di Maluku adalah Pantai Pasir Panjang, tepatnya berada di Maluku Tenggara. Pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Ngurbloat, pantai ini mempunyai hamparan pasir yang terhampar luas di sepanjang bibir pantai. Selain itu, meskipun berada di wilayah Indonesia bagian timur tapi pantai ini memiiliki hawa dan udara yang cukup sejuk. Angin sepoi-sepoi yang dihasilkan dari pepohonan rindang yang mengelilingi pantai akan membuatmu merasa nyaman untuk berlama-lama di pantai ini.

Pasir Putih Yang Sehalus Tepung

Sumber: id.pinterest.com

Selain memiliki keindahan pemandangan yang sangat mempesona, Pantai Pasir Panjang juga memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Jika pantai lainnya memiliki pasir putih yang memiliki tekstur bebatuan kecil dan kasar, namun pantai ini justru sebaliknya. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus, bahkan ketika kamu memegangnya kamu seperti sedang menggenggam tepung di tanganmu, begitu halus dan lembut. Ketika kamu berjalan dan menginjakkan kaki pertama kali di pantai ini kamu mungkin juga akan takjub karena kakimu seperti sedang masuk kedalam sesuatu yang sangat lembut dan halus.

Sumber: travel.detik.com

Karena memiliki pasir yang seperti tepung tersebut, Pantai Pasir Panjang dinobatkan sebagai pantai yang memiliki pantai paling halus nomor 2 sedunia oleh National Geographic. Indonesia patut bangga dengan adanya pantai ini, karena telah mengalahkan ribuan pantai yang tersebar di seluruh dunia. Berkat pantai ini, sektor pariwisata Indonesia juga semakin berkembang. Banyka sekali wisatawan yang berasal dari mancanegara yang jauh-jauh mengunjungi pantai ini untuk membuktikan apakah benar pasir yang ada di pantai ini selembut tepung.

Sangat Cocok Digunakan Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Sumber: id.pinterest.com

Karena memiliki ombak yang tergolong tidak deras dan cenderung tenang, Pantai Pasir Panjang sangat cocok untuk dikunjungi beramai-ramai bersama dengan keluarga. Jika kamu mengajak anak-anak ke pantai ini, pasti mereka akan menyukainya. Mereka akan takjub dengan pemandangan yang ada dan pasir putih yang selembut dan sehalur tepung. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain air dan berenang tanpa perlu khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan.

Sumber: tripadvisor.com

Meskipun arus ombak disini tergolong tenang, namun kamu juga perlu mengawasi anak-anak pada saat berenang, jangan sampai mereka menuju ke tengah laut. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini pada saat yang sepi, kamu bisa mengunjunginya pada saat hari kerja. Karena pada saat hari kerja pengunjung di pantai ini akan berkurang jumlahnya. Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan ketenangan saat berlibur di pantai ini, pemandangan yang sangat memanjakan matamu akan memberikan kenyamanan tersendiri.

The post Pesona Pantai Pasir Panjang Yang Memiliki Pasir Sehalus Tepung appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment