Peringatan Maulid Nabi Muhammad Berjalan Khidmat

Ronda

Polres Trenggalek – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H dilaksanakan di Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam kesempatan itu juga hadirnya tokoh agama dan juga Kades Jombok Kyai Nursalem dalam mendukung kegiatan. ” Semoga berjalan lancar dan berikan barokah,” ucap Iptu Sardono. Kegiatan dilaksanakan di ruang lobi polsek Pule, itu pada siang ini. Kamis ( 29/10 ).

Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, momen penting dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta.

Dalam kegiatan tersebut menurut Kapolsek Pule Polres Trenggalek tidak mengundang warga maupun instansi samping karena adanya pembatasan adanya pendemi Covid-19. Namun begitu tidak mengurangi dalam tujuan utama peringatan maulid nabi muhammad dengan mengenang kelahiran dan perjuangan dalam bentuk do’a bersama.

Dalam ceramah yang disampaikan kyai Nursalem, Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Nabi Muhammad lahir pada 12 Rabiul Awal pada tahun Gajah atau peristiwa tentara bergajah yang menyerang Mekkah. Tahun Gajah bertepatan dengan tahun 571 dalam kalender Romawi.

Umat Islam dapat memperingati Maulid Nabi untuk mengenang Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi dapat dilakukan secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, pastikan peringatan Maulid Nabi dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona. Seperti yang dilakukan Polsek Pule Polres Trenggalek sekarang ini.

Memperingati Maulid Nabi dapat dilakukan dengan sejumlah cara, seperti Memperbanyak selawat dan doa untuk junjungan umat Islam, yakni Nabi Muhammad SAW, Meneladani kisah dan sifat Nabi Muhammad SAW, Mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah, Menyantuni anak yatim dan Puasa sunah.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment