Pergantian Tanggung Jawab Tugas Jaga Polsek Kampak Dilaksanakan 2 Ka SPKT

Ronda

Polres Trenggalek – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pengamanan Mapolsek Kampak, pada pagi hari ini KaSPKT Polsek Kampak lama Aiptu Sumani melakukan serah terima tugas penjagaan kepada KaSPKT baru yaitu Aiptu Sulkan. Rabu (16/12).

Sebelum melaksanakan serah terima tugas penjagaan, Aiptu Sulkan dan Aiptu Sumani melakukan pengecekan terhadap semua sarana dan prasarana Kepolisian. Hal ini dilakukan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan di lingkungan Polri, bahwa semua barang inventaris Polri wajib dipastikan dalam kondisi lengkap sebelum siap dipakai.

Saat serah terima, Aiptu Sumani menunjukkan kondisi barang inventaris, kelengkapan administrasi, termasuk kondisi sarana serta prasarana persenjataan dan alat transportasi Kepolisian kepada Aiptu Sulkan yang akan menerima tugas sebagai KaSPKT baru mulai hari ini.

“Di setiap pergantian petugas yang baru, kami wajib melakukan kelengkapan dan kesiapan seluruh barang inventaris. Hal ini juga dilakukan terhadap sarana prasarana kepolisian agar pada saat digunakan untuk bertugas tidak terdapat kendala apapun,” jelas Aiptu Sumani.

“Kegiatan pengecekan dilakukan untuk memastikan kelengkapan berupa kondisi senjata api termasuk jumlah amunisi, kesiapan kendaraan dinas meliputi kondisi fisik termasuk permesinan hingga kelistrikannya, serta kelengkapan sarana komunikasi seperti pesawat Radio dan public addres. Dengan begitu diharapkan petugas dapat mengemban tugasnya melayani masyarakat secara aman dan optimal”, tutupnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment