Penertiban Protokol kesehatan di pasar keputran

Ronda

 

Polsek tegalsari Polrestabes Surabaya, Kamis tanggal 03 September 2020, pukul 22.10 Wib di Pasar Keputran Utara Jl. Keputran Surabaya telah dilaksanakan Apel Pelaksanaan Razia Masker yang dipimpin Pawas Polsek Tegalsari (Kanit Lantas Iptu Sigit Eka Sahudi) guna pembagian tugas pelaksanaan Pengawasan, Kesehatan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang diikuti Personil Piket Malam Polsek Tegalsari , Personel Rayon 2 dan Pasukan Gabungan Satgas INPRES 6 Th. 2020. Adapun personil yang tergabung dalam pelaksanaan pengawasan dan penindakan adalah sebagai berikut :

1. Polsek Tegalsari
2. Satgas INPRES 6 Th. 2020 Polrestabes Surabaya
3. Satgas INPRES 6 Th. 2020 Satpol PP Kota Surabaya

Latar belakang pelaksanaan Pengawasan Kesehatan di Pasar Keputran meliputi pengawasan terhadap para penjual dan pembeli yang melaksanakan transaksi maupun warga yang melewati sekitaran lokasi sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 guna mencegah penyebaran Covid 19.

Adapun Pengawasan Kesehatan meliputi pengecekan terhadap para penjual yang berada di Pasar Keputran maupun pembeli antara lain :

1. Tempat mencuci tangan
2. Hand sanitiser
3. Masker

Dari hasil Pengawasan Kesehatan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pasar Keputran, untuk penjual masih belum menyiapkan tempat mencuci tangan maupun hand sanitiser, sedangkan masker mayoritas sudah memakai masker.

Dalam pelaksanaan Patroli di dapati beberapa penjual sayur dan kuli angkut yang tidak memakai masker, sehingga oleh petugas di berikan tindakan menyapu dengan memakai rompi merah yang bertuliskan” Pelanggar Protokol Kesehatan ”

Pukul 23.10 Wib pelaksanaan Pengawasan Kesehatan Inpres Nomor 6 tahun 2020 di Pasar Keputran Jl. Keputran Utara Surabaya selesai dengan tertib kondusif.

The post Penertiban Protokol kesehatan di pasar keputran appeared first on SURABAYARAYA.COM.

Sumber : Polres Surabaya

Related posts

Leave a Comment