Pedagang Keliling Mendapat Masker Dari Petugas Operasi Yustisi Polsek Munjungan

Ronda

Polres Trenggalek – Kegiatan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020
tentang perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat di wilayah Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang berlokasi di pantai blado kantor BRI dan SPBU Munjungan.

Hari ini kamis (15/10) terlihat beberapa pelanggar mendapat teguran dari petugas operasi yustisi adapun pelanggar bisa perorangan/ perusahaan/pemilik rumah makan, warung dsb nya.

Ketika dikonfirmasi redaksi setelah kegiatan itu Iptu Rohmad Hudi S.pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan jika anggota Polsek Munjungan sedang melakukan operasi yustisi di masa pandemi covid 19 dan Memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya gunakan masker dirumah maupun ditempat umum untuk mencegah penyebaran covid -19, selain itu anggota Polsek Munjungan juga memberikan sosialisasi pada pelanggar bahwa hal itu sesuai dengan Pergub No : 53 tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomor 2 Tahun 2020 rentang perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat,

Dari pantauan redaksi bagi mereka yang melanggar di berikan sanksi sosial pada pelanggar berupa teguran lisan kepada, mengucapkan PANCASILA. Setelah melaksanakan sanksi teguran pada pelanggar diberikan masker pada pelanggar.

Masih dari pantauan redaksi setidaknya saat ini ketika melakukan operasi ditemukan 4 pelanggar yang kesemua adalah warga Kec.Munjungan. Saat terjaring operasi warga berada di beberapa lokasi yang berbeda antara lain di Bank Bri Unit Munjungan, pantai Blado dan di Spbu Kec. Munjungan kegiatan operasi ini dilakukan oleh anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment