Patroli TNI dan Polri Jaga Kamtibmas Paska Pilkada

Ronda

Polres Trenggalek – Situasi yang aman tetap dipelihara unsur Keamanan dan Kamtibmas di wilayah Pule setelah pelaksanaan Pilkada di Trenggalek pada Rabu kemarin, H+ 1 patroli gabungan dari unsur TNI Koramil 0806/10 Pule dan Polsek Pule pantau lokasi keramaian dan pusat perbelanjaan di jalan raya Pule. Kamis ( 10/12 ).

 

” Kita laksanakan kegiatan patroli Kamtibmas dengan melibatkan unsur instansi samping dengan mempertebal kekuatan cegah gangguan kamtibmas selama penghitungan di tingkat PPK belum selesai dan pengiriman logistik ke Trenggalek,” kata Aiptu Marjani.

 

Kamtibmas yang aman paska pelaksanaan Pilkada dengan tujuan warga Pule beraktifitas kembali dengan biasa tidak ada gangguan secara fisik maupun psikis setelah pelaksanaan Pilkada.

 

Gangguan ataupun ancaman psikis bisa juga dari kelompok yang tidak menerima hasil pilkada yang dilaksanakan dengan sportif. Sehingga tindakan yang mungkin bisa timbul adanya permusuhan dan ketidak terimaan salah satu pendukung Calon hal itu menjadi salah satu tujuan patroli dilakukan agar tidak muncul.

 

Selain itu, menyelam sambil minum susu. Upaya pencegahan timbulnya kejahatan Konvensional seperti pencurian dan penjambretan menjadi sasaran yang juga menempati prioritas utama kegiatan patroli.

 

Kehadiran polisi di lokasi keramaian, pusat perbelanjaan menjadi obyek sasara patroli karena disini berkumpulnya warga dengan warga lainya yang akan menimbulkan transaksi sehingga mengakibatkan munculnya situasi lain.

 

Patroli Polisi yang dikuatkan dengan unsur TNI dilaksanakan dengan Sinergitas dan Kekompakan yang sama-sama sebagai unsur keamanan Republik Indonesia.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment