Pastikan Sesuai SOP, Pejabat Utama Polres Trenggalek Cek Kesiapan Yanlik

Ronda

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan publik jajarannya. Pelayanan Kepolisian yang berorientasi kepuasan masyarakat ini terus disempurnakan dengan melengkapi beragam fasilitas penunjang didukung dengan berbagai program layanan.

Guna memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), Kabagren Polres Trenggalek Kompol Purwo Atmojo, S.Sos., M.Si. didampingi Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan pada seluruh pelayanan yang ada di Mapolres Trenggalek. Selasa, (1/12).

“Iya benar, memastikan bahwa semua telah berjalan sesuai dengan prosedur baik tampilan petugas, ruang bersih dan nyaman hingga soal mekanisme pelayanan.” Jelas Kompol Purwo.

Beberapa spot pelayanan yang dikunjungi antara lain, penjagaan sebagai etalase terdepan dalam menyambut masyarakat, pemeriksaan sushu tubuh dan regristasi masuk Mapolres. kemudian ruang pelayanan SPKT, SKCK dan Satpas SIM yang berada di sisi Timur Mapolres.

Dalam pengecekan tersebut, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah terkait dengan keberadaan personel, tugas dan wewenang yang diemban, kecepatan dan sistem pelayanan, pemanfaatan fasilitas pendukung seperti ruang bermain anak, ruang laktasi, ketersediaan fasilitas difabel, toilet serta penerapan protokol kesehatan maupun program layanan pendukung seperti pojok baca, sajian mantap dan lain-lain.

Sementara itu, AKP Imam menuturkan, dari hasil pengecekan pihaknya menyatakan siap menyongsong predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dimana, hampir semua indikator terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik sudah terpenuhi.

“Sejauh ini semua sudah berjalan bagus. Indeks Kepuasan masyarakat (IKM) terkait pelayanan yang diberikan Polres Trenggalek juga relatif tinggi dan terus meningkat searah dengan kualitas layanan yang semakin baik” Ucap AKP Imam.

“Kita optimis tahun ini bisa meraih predikat WBBM. Mohon dukungan dan do`anya.  Dari Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment