PASTIKAN KUALITAS COKLIT, KPU NGAWI MONITORING DI PERBATASAN PROVINSI

Politik

 

Ngawi, kpujatim.go.id- Tahapan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit Data Pemilih tengah berlangsung. Guna memastikan kualitas Coklit, jajaran KPU Kabupaten Ngawi melakukan monitoring di berbagai TPS pada wilayah perbatasan. Tidak hanya perbatasan Kabupaten Ngawi dengan Kabupaten lain, namun juga di TPS pada perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah. Monitoring dilaksanakan Kamis sampai Jumat, tanggal 6-7 Agustus 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Aman Ridho Hidayat bersama anggota Komisi I DPRD Ngawi, Haryanto, Heru Kusnindar dan Pujo Wahono menemui PPDP dan warga di wilayah perbatasan Provinsi Jatim dan Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Ketanggung Kecamatan Sine yang berada di sisi barat selatan Kabupaten Ngawi. “Kami memastikan bahwa coklit dilaksanakan dengan baik, termasuk di wilayah pinggiran wilayah Kabupaten Ngawi” kata Aman Ridho yang juga Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, pada wilayah perbatasan Ngawi dengan Jawa Tengah di sisi utara, juga mendapatkan monitoring oleh Komisioner KPU Ngawi, Putra Adi Wibowo SW bersama Ketua Komisi I DPRD Ngawi, Amin Sunarto.  Kunjungan tepatnya di TPS 10 Dusun Gunung Rambut Desa Pitu Kecamatan Pitu. Di wilayah tersebut tim monitoring melakukan wawancara dengan PPDP disertai pemeriksaan administrasi. Selain itu juga menemui warga secara langsung.

Putra Adi, Divisi Perencanaan Data dan Informasi menyampaikan bahwa selain di wilayah perbatasan, monitorig Coklit juga dilakukan pada wilayah dengan akses terjauh dari ibukota Kabupaten, TPS dengan pemilih terbanyak, geografis sulit, serta kriteria lainnya sesuai intruksi KPU RI.

“Kami berharap Kami berharap PPDP bekerja  sesuai dengan Buku Kerja atau regulasi, serta proses coklit tepat data dan tepat waktu.” pungkasnya.

(HumasKPUNgawi/ ed. Red)

Related posts

Leave a Comment