Pastikan Anggota Tahu TPSnya, Kapolres Tuban Keliling Jajaran

Polres Tuban

polrestuban.com – Menindaklanjuti Arahan Irwasda Polda Jatim Kombespol Drs. Sungkono saat melakukan Monitoring dan Asistensi Kesiapan Polres Tuban dalam Pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Tuban di masa pandemi covid-19, Kamis sore (03/12).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bergerak cepat dengan Melakukan Pengecekan Kesiapan anggota dalam pengamanan pemungutan suara ke Polsek Jajaran.

Jum’at (04/12/2020) didampingi Wakapolres Andi Yudha Pranata Siboro, S.H., S.I.K., M.Si., Kabagops Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., Kasat Intel AKP Tomi Subari, S.H., Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri, S.I.K., serta Kasi Propam Ipda Waheru Purwanto, S.H., melaksanakan Pengecekan ke Polsek Palang dan Polsek Tuban.

Dalam kesempatan itu AKBP Ruruh melakukan pengecekan Sprint anggota pengamanan pemungutan suara dan memastikan bahwa anggotanya tahu di TPS mana akan bertugas.

“Kita Pastikan bahwa semua anggota tahu di TPS mana akan bertugas, jadi sebelum pelaksanaan pengamanan pada hari H, anggota bisa berorientasi di TPSnya terlebih dahulu” Jelas Ruruh.

Dalam kesempatan itu Ruruh juga mengingatkan Kepada anggotanya untuk tetap menjaga Netralitas dan protokol kesehatan.

“Walaupun mungkin ada yang punya ikatan emosial dengan salah satu Paslon, Tetap jaga Netralitas dan yang tak kalah pentingnya tetap patuhi protokol kesehatan” Tegas Ruruh.

Dalam kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Tuban 9 Desember mendatang di ikuti oleh 3 Pasangan calon yang akan merebutkan 942.519 suara di 2.237 TPS yang tersebar di 328 desa di 20 kecamatan di kabupaten Tuban.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment