Pantai Tanganga, Pantai Paling Romantis di Kepulauan Siau

Parsosbud

Pulau Siau menjadi salah satu tempat yang mengesankan untuk dijelajahi. Dimana, ada banyak pantai yang bisa kamu nikmati disini. Pemandangan yang cukup mengesankan membuat kamu harus mengunjunginya walau, hanya sekali seumur hidup. Salah satunya adalah Pantai Tanganga.

Banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Tidak hanya dari warga Pulau siau saja, dari luar pun juga datang bahkan, ada yang dari mancanegara lho. Hamparan pasirnya yang berwarna kuning memang terkesan berbeda dari yang lain. Penasaran, bagaimana pesona Pantai Tanganga ini, mari kita melanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Tentang Pantai Tanganga

Bagian dari Pantai Tanganga ada dua, dimana letaknya berada di dekat bukit dan juga yang dekat di perkampungan warga. Dimana, pemandangan bakau lebih terlihat disini. Keindahan yang ada disini pun sangat lengkap. Mulai dari atas puncak hingga ke bawah laut.

Sumber: Instagram @marvinlaunics

Sayangnya, untuk fasilitas yang ada di sini masih belum kamu temukan. Maklum saja, kawasan ini memang belum diperhatikan benar. Sehingga, Semua yang kamu inginkan harus bawa sendiri dari rumah.

Selain melihat ombak dan perbukitan, kamu juga bisa melihat pemandangan para nelayan yang pulang melaut. Menariknya, mereka membawa ikan sayap, salah satu biota laut yang saat sudah mulai langka. Atau juga udang pasir yang sangat sulit untuk ditangkap.

Cara Menuju Ke Pantai Tanganga

Pantai Tanganga, terletak di Kampung tangnga. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa memulai dari pelabuhan Manado. kemudian, naik kapal lagi sekitar 7 jam hingga 10 jam menuju ke Pelabuhan Ulu Siau. Dari tempat ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam lamanya.

Disini, memang belum ada transportasi umum. Jadi, kamu bisa menggunakan ojek dengan harga mulai dari 35 ribu rupiah saja. Begitu mudah bukan dengan transportasi menuju ke kawasan ini?

Keindahan Pantai Tanganga

Sumber: Instagram @thaliatumanduk

Keindahan yang bisa kamu nikmati adalah hamparan pasir kuning yang cukup luas. kamu bisa duduk-duduk dan menikmati pesonanya yang tampak berbeda dari biasanya. Semilir angin, dan lautan ombaknya sangat bersahaja yang membuat kamu betah untuk berlama-lama.

Menuju ke lokasi, kamu harus menuruni gunung terlebih dahulu. Maklum saja, kawasan ini memang terletak di kaki Gunung. Paling nikmat berada di tempat ini adalah terjun ke laut. Menikmati pemandangan terumbu karang yang masih perawan dan terawat dengan baik.

Bahkan, nelayan yang sering mencari ikan disini pun ikut menjaga terumbu karang yang ada disini. Ikan-ikan di bawah laut pun juga banyak dengan warna yang berbeda-beda. Bahkan, kamu juga bisa melihat ikan seperti nemo yang tersembunyi di balik karang.

Kalau kamu hobi memancing, tempat ini adalah surganya. Dimana, banyak ikan yang bisa kamu tangkap. Kamu bisa meminta tolong kepada para nelayan untuk mengantarmu menuju ke spot-spot mancing. Jangan heran, kalau kamu bisa mendapatkan banyak ikan yang melimpah disini.

Sumber: Instagram @thaliatumanduk

Atau, kamu juga bisa mengikuti para nelayan di malam hari melihat bagaimana cara mereka mencari ikan-ikan untuk dijual di keesokan harinya.  Memang tempat ini ternama dengan berbagai jenis menu laut yang sangat melimpah.

Sayangnya, belum terdapat warung yang bisa kamu temukan untuk mengolah berbagai macam menu laut ini. Jadi, bila kamu ingin pergi ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa bekal baik makanan atau juga minuman.

Dari sini, kamu juga bisa melihat pemandangan Pulau Tagulandang yang tampak jelas. Kalau dilihat pulau ini memang berada tepat di depan pantai tanganga. Jadi, nikmatilah pesona yang mungkin jarang kamu temui di tempat lain.

Pemandangan terakhir yang harus kamu nikmati adalah pesona matahari terbenam. Dimana, kamu bisa melihat langit yang tadinya berwarna biru berubah menjadi warna orange yang begitu romantis. Mungkin, yang paling romantis di antara pantai yang ada di pulau siau.

Kesimpulan

Pantai Tanganga adalah salah satu sajian bagaikan surga yang bisa kamu temukan. Mulai dari keindahan, makanan dan masih banyak lagi. Meskipun, kamu harus tahu bila di tempat ini tidak ada sinyal sama sekali. Jadi, sudah siap menjelajah Pantai Tanganga?

 

The post Pantai Tanganga, Pantai Paling Romantis di Kepulauan Siau appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment