Pantai Pajala, Salah Satu Pantai Pasir Merah Yang Ada Di Indonesia!

Parsosbud

Berbicara tentang pantai, maka kebanyakan orang pasti akan memikirkan tentang Bali dan Lombok yang memiliki objek wisata pantai yang terkenal dengan keindahannya. Namun sebenarnya masih banyak pantai lain di Indonesia yang memiliki keindahan yang tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di daerah Bali dan Lombok. Bahkan ada yang lebih indah dan cantik. Karena wilayah Indonesia dikelilingi oleh lautan, maka setiap pulau memiliki pantai sebagai objek wisata andalannya. Tak terkecuali di Sulawesi Tenggara, Sulawesi memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang indah dan keindahannya tidak kalah dengan pantai yang ada di daerah lain. Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Sulawesi Tenggara adalah Pantai Pajala. Pantai ini terletak di Desa Pajala, Kecamtan Maginti, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Sampai dengan sekarang pantai ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat diminati oleh masyarakat Muna Barat. Namun, bukan hanya masyarakat Muna Barat saja yang sering mengunjungi pantai ini. Banyak wisatawan dari luar daerah dan luar pulau yang mengunjungi pantai ini demi mengobati rasa penasarannya. Hal ini dikarenakan sejak dulu hingga sekarang pantai ini masih sangat ramai dikunjungi.

Sumber: Instagram @
azizulnaim_27

Pantai Pajala sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga, kamu bisa mengajak rombongan keluargamu untuk berlibur di pantai ini. Kamu bisa bersantai-santai di tepi laut, bermain air, berenang, atau menggelar piknik yang seru dan menyenangkan bersama dengan keluarga tercinta. Namun, jika kamu mengajak anak-anak maka kamu harus selalu mengawasinya untuk berjaga-jaga agar mereka tidak terlalu bermain atau mendekati laut agar tidak terbawa arus. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti gazebo untuk tempat beristirahat, tempat ibadah, toilet, dan kedai-kedai disekitar pantai yang menyediakan makanan dan minuman untuk para wisatawan.

Memiliki Pasir Pantai Berwarna Merah

Sumber: Instagram @laodeawalluddinbolu

Pantai Pajala dikenal penduduk setempat sebagai Pantai Bone Kadea. Pantai Bone Kadea berasal dari kata Bone dan Kadea yang merupakan bahasa Muna dan memiliki arti pasir merah. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki butiran pasir pantai yang berwarna merah. Pasir merah ini juga menjadi daya tarik yang utama bagi para wisatawan. Banyak sekali wisatawan asal luar daerah yang berkunjung ke objek wisata pantai ini hanya untuk mengobati rasa penasaran mereka karena pasir merah yang hanya ada di pantai ini.

Sumber: Instagram @ardi_hae

Pasir pantai yang berwarna merah ini terhampar di sepanjang bibir pantai. Selain memiliki pantai pasir berwarna merah yang menjadi daya tarik, pantai ini juga memiliki hamparan hutan mangrove yang sangat hijau dan menambah keindahan pantai ini. Selain itu, pantai ini juga ditumbuhi oleh beberapa pohon bakau yang tumbur tersebar di beberapa bagian antai sehingga akan menciptakan pemandangan yang sangat unik.

Sumber: Instagram @prayogi.afg

Keunikan lain yang dimiliki oleh pantai ini yaitu adanya beberapa gazebo yang dibangun diatas perairan tawar. Ya, di pantai ini kamu bisa menjumpai dua jenis air yaitu air laut dan air tawar. Sungguh unik bukan? Rasanya tidak ada pantai selain Pantai Pajala yang memiliki  pemandangan yang unik namun ternyata sangat pas ketika dipadu padankan. Kamu bisa menggunakan gazebo-gazebo yang dibangun di sekitar pantai sebagai tempat untuk beristirahat atau sebagai tempat unutk mengabadikan momen. Berfoto di gazebo pantai ini akan menciptakan hasil yang sangat bagus, tidak heran jika gazebo ini menjadi salah satu spot foto yang paling ramai digunakan oleh para pengunjung.

The post Pantai Pajala, Salah Satu Pantai Pasir Merah Yang Ada Di Indonesia! appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment