Pantai Paga Maumere Surga Indonesia Bagian Timur

Parsosbud

Indonesia bagian Timur memang sudah dikenal dengan potensi wisata lautnya yang seperti surga. Banyak sekali tempat di Indonesia bagian Timur yang wajib untuk dikunjungi dan dieksplor khususnya untuk pecinta laut. Kali ini daerah Maumere yang berada di Nusa Tenggara Timur memiliki pantai yang masih sangat asri dan jarang diketahui yakni Pantai Paga atau yang bisa disebut juga sebagai Pantai Koka. Keindahan alam disuguhkan dengan sangat sempurna karena pantai ini diapit antara dua bukit, yakni Rodja di bagian barat pantai dan Ndate Sare di sebelah timur.

Deru Ombak Yang Terdengar Lirih Menyejukkan Pikiran

Sumber: satutenda.com

Pantai Paga terletak di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Akses menuju pantai ini cukup susah karena jalan yang cukup kecil dan meliuk-liuk disertai dengan jurang di satu sisi dan tebing di sisi lainnya. Namun lelahnya perjuangan untuk menuju ke pantai ini akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pasir putih yang masih alami dan laut yang biru. Benar-benar seperti menemukan surga yang tersembunyi.

Ombak yang tidak terlalu tinggi seolah menciptakan suara yang begitu menenangkan. Tak sedikit pula perahu nelayan yang ditambatkan disekitar pantai yang semakin membuat pengunjung takjub dengan keserasian alam menghasilkan lukisan alam yang mempesona. Selain surga bagi para pengunjung, pantai ini juga menjadi surga bagi nelayan karena pantai ini menyimpan kekayaan yang melimpah. Mayoritas penduduk setempat menjadikan pantai ini sebagai ladang mata pencaharian mereka.

Sumber: arisheruutomo.com

Pantai Paga ini akan terasa seperti pantai pribadi jika dikunjungi pada saat hari kerja karena akan sepi pengunjung dan turis, hanya ada warga lokal dan para nelayan. Banyaknya burung Koka yang datang silih berganti menjadi alasan mengapa pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Koka. Dapat menjadi maklum jika fasilitas di Pantai ini masih tergolong kurang karena memang pantai ini masih sangat asri dan sepi, hanya ada satu atau dua turis yang berkunjung tidak seperti pantai terkenal yang lain. Justru karena belum terkenalnya pantai ini menjadikan daya tarik karena terlihat masih alami dan sepi dari kotoran sampah.

Di sepanjang pantai telah tersedia beberapa saung-saung sederhana yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat jika panas matahari sudah terik. Pengunjung juga bisa menikmati menu makanan sederhana dan meminum air kelapa sambil dengan pemandangan alam dan pasir putih yang lembut. Tidak perlu khawatir masalah harga, karena harga dari setiap menu yang dijual di pantai ini masih tergolong sangat murah. Meskipun murah makanan dan minuman yang disajikan terasa begitu nikmat apalagi jika disuguhi pemandangan yang sangat indah, makan makanan murah dan sederhana pun terasa mahal.

Aktivitas Menarik Di Pantai Indah Paga

Sumber: stay-list.com

Bagi pengunjung yang hobi snorkeling, tempat ini sangat cocok karena ombaknya yang tidak begitu besar dan aman. Pemandangan bawah lautnya semakin membuat pantai ini pantas disebut sebagai pantai impian. Pasir pantai yang putih, air laut yang jernih, terumbu karang yang indah, serta gradasi air laut berwarna hijau muda, biru muda, dan biru tua, angin laut yang sejuk, semakin membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Sumber: tagar.id

Setelah puas menikmati pemandangan alam, para pengunjung biasanya juga menghabiskan waktu untuk mengabadikan momen. Berfoto dengan background pasir putih, laut biru, dan bukit yang hijau ada spot foto terbaik untuk dijadikan kenang-kenangan. Dari bibir pantai menuju panta juga terdapat bebatuan yang bisa kita lewati untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus. Bagi pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Paga, disana juga menyediakan penginapan yang letaknya tidak jauh dari pantai. Bagi yang seharian telah lelah menjelajah bisa beristirahat semalam untuk kemudian melanjutkan perjalanan pada keesokan harinya.

The post Pantai Paga Maumere Surga Indonesia Bagian Timur appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment