Pantai Ngurbloat, Pantai Eksotis Dengan Pasir Putih Terhalus Nomor Dua Sedunia

Parsosbud

Kepulauan Maluku memang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia dan di beberapa wisatawan Mancanegara karena memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Banyak sekali objek wisata di Kepulauan Maluku yang sangat wajib untuk kamu kunjungi! Berbagai macam tempat wisata akan kamu jumpai, mulai dari yang bernuansa alam hingga objek wisata yang kekinian. Namun bukan traveler sejati jika kamu tidak mengunjungi objek wisata alam jika kamu berkunjung ke Maluku. Setiap sudut di Kepulauan Maluku wajib untuk kamu jelajahi dan akan membuatmu terpanah dengan keindahannya.

Sumber Gambar: wisatatimurindonesia.wordpress.com

Salah satu daerah yang sangat wajib untuk kamu kunjungi dan jelajahi jika berwisata ke Kepulauan Maluku adalah daerah Maluku Tenggara. Kabupaten Maluku Tenggara memiliki beberapa objek wisata yang sudah menjadi kebanggaan dari Kepulauan Maluku. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pantai Ngurbloat, dilihat dari namanya pantai ini memang sudah sangat unik bukan? Pantai ini terletak di Desa Ngilngig, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Letaknya yang berada di Pulau Kei akan membuat para wisatawan semakin penasaran dan rela untuk jauh-jauh berkunjung ke pantai ini.

Sumber Gambar: superadventure.co.id

Nama pantai ini berasal dari dua gabungan kata yaitu “Ngur” yang memiliki arti pantai dan “Bloat’’ yang memiliki arti panjang. Jika disatukan maka arti dari pantai ini adalah sebuh pantai yang panjang. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2 hingga 3 kilometer. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dan halus disepanjang bibir pantainya. Bagi wisatawan mancanegara, pantai ini juga dikenal sebagai Longsands Beach yang berarti pantai pasir putih panjang.

Bagi kamu yang mempunyai rencana berkunjung ke pantai ini disarankan untuk berkunjung pada bulan April – Mei atau pada bulan Oktober – Desember. Jika kamu berkunjung pada bulan yang disarankan tersebut iklim di kawasan ini sangat bersahabat dan akan menambah keseruan dan kenyamanan liburanmu. Selain itu pada bulan-bulan itu ombak laut di pantai ini sedang tenang sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir akan terjadi hal yang tidak diharapkan.

Mendapat Julukan Pantai Dengan Pasir Terhalus Se ASIA dan Nomor Dua Sedunia

Sumber Gambar: dailyvoyagers.com

Karena letaknya yang berada di pulau kecil yang bernama Pulau Kei, pantai ini tergolong sangat terpencil dan masuk ke pelosok daerah. Sehingga tempat ini masih sangat jarang dikunjungi, Pantai Ngurbloat masih tergolong sepi dan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk mendapatkan ketenangan. Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan banyaknya pohon kelapa yang mengelilingi sekitar pantai.

Sumber Gambar: iburdulu.com

Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah pasir yang dimilikinya. Banyak sekali wisatawan yang hadir hanya karena untuk bisa membuktikan apa benar pasir yang ada di pantai ini memang sangat halus. Karena memiliki pasir yang sangat halus tersebut, Pantai Ngurbloat mendapatkan gelar sebagai pantai dengan pasir putih teralus se-ASIA dan nomor dua di dunia. Gelar tersebut diberikan oleh National Geographic, sangat keren bukan? Kita memang sudah sepantasnya bangga dengan keindahan sumber daya alam yang dimiliki oleh Negara Indonesia.

Tersedia Penginapan Bagi Kamu Yang Ingin Bermalam di Pantai Ini

 

Meskipun letaknya yang berada di sebuah pulau kecil dan termasuk dalam objek wisata dengan daerah yang terpelosok dan terpencil, namun kamu bisa menjumpai penginapan di pantai ini. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati keindahan Pantai Ngurbloat memang sangat disarankan untuk menginap, sebab biaya yag perlu kamu keluarkan juga tidak mahal. Banyak sekali pilihan penginapan dengan harga yang sangat murah disini. Dengan menginap di pantai ini, kamu bisa lebih lama menikmati keindahan yang disuguhkan. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise yang juga menjadi unggulan di pantai ini.

The post Pantai Ngurbloat, Pantai Eksotis Dengan Pasir Putih Terhalus Nomor Dua Sedunia appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment