OPTIMALKAN SOSIALIASI, KPU NGAWI RUTIN LAKSANAKAN GIVEAWAY DI MEDIA SOSIAL

Politik

 

Ngawi, kpujatim.go.id- Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yang dilaksanakan dimasa pandemi covid-19, memerlukan inovasi dalam sosialisasi. Hal ini agar masyarakat mengetahui kegiatan penyelenggara serta langkah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Menyadari hal tersebut, KPU Kabupaten Ngawi melakukan beragam sosialisasi Virtual. Selain membuat video sosialisasi di akun Youtube, juga menggelar Giveaway. Program ini merupakan kuis virtual dengan pertanyaan seputar kepemiluan melalui akun Facebook KPU Ngawi, Adapun penentuan pemenang juga disiarkan melalui Facebook secara live.

Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM KPU Kabupaten Ngawi, Sudarsono, menyampaikan bahwa sampai saat ini sosialisasi melalui Giveaway telah berjalan dua kali dan berhasil menjangkau 6.000 teman pemilih. Adapun hadiahnya berupa elektronik rumahtangga.

“Kami memberikan pertanyaan, yang jawabannya bisa digali dari konten dan informasi yang kami share melalui web dan media sosial kami. Hadiahnya elektronik untuk keluarga,” ujar mantan jurnalis ini (11/8).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Prima Aquina Sulistyanti menyampaikan bahwa Giveaway merupakan salah satu cara sosialisasi virtual.

“Nantinya, akan ada juga lomba pembuatan video, lomba Foto Selfie dan event kekinian lainnya. Ini untuk menyikapi pentingnya sosialisasi ditengah pandemi Covid-19.” jelas Prima usai pengundian Giveaway.

(HumasKPUNgawi/bmw/ ed. Red).

Related posts

Leave a Comment