Optimalkan Pengamanan di Kantornya, Kapolsek Bendungan Inisiasi Pemasangan CCTV dan Jaringan Internet Kecepatan Tinggi

Ronda

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti pengamanan Markas Komando (Mako) termasuk seluruh personelnya dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan menghadapi dinamika Kamtibmas, hari ini Kepolisian Sektor Bendungan berbenah.

Hampir seluruh fasilitas termasuk sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian pun di-upgrade dengan dukungan teknologi terkini, Kamis (17/12/2020).

Ketika dikonfirmasi redaksi mengenai proses upgrade fasilitas di kantornya, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. membenarkan hal tersebut.

“Mulai hari ini Mapolsek Bendungan diperkuat dengan dukungan CCTV yang diletakkan di beberapa titik. Ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan kami saat pelayanan kepada masyarakat, maupun untuk mengidentifikasi lingkungan sekitar kantor,” tutur AKP Puguh.

Ia menambahkan, spesifikasi perangkat yang disematkan di CCTV tersebut sudah menggunakan teknologi terbaru meliputi, kamera resolusi tinggi, ruang penyimpanan data yang lebih besar, penyematan baterai cadangan untuk backup energi ketika listrik padam, termasuk sistem pemantauan full time dan bisa dikendallikan jarak jauh melalui smartphone Android.

“Teknologi yang disematkan sudah yang terbaru dan mumpuni jika digunakan non stop. Pemantauan CCTV juga full time dan bisa kami kendalikan jarak jauh dari smartphone Android,” tambahnya.

Tak cukup itu saja, selain dipasang perangkat CCTV, Polsek Bendungan juga menyematkan jaringan internet Indihome kecepatan tinggi untuk mendukung operasional tugas kantor serta kebutuhan multimedia lainnya.

“Jaringan fiber optic sudah masuk Kecamatan Bendungan sehingga kami bisa langsung mendaftarkan ke pihak Telkom untuk pemasangan Indihome di Polsek. Hari ini sudah aktif dan bisa kami manfaatkan. Karena kuotanya premium, kecepatan aksesnya sangat mendukung kelancaran tugas-tugas Kepolisian,” terang AKP Puguh.

Guna mendukung optimalisasi pengamanan kantor walau sudah dilengkapi beberapa teknologi tersebut, AKP Puguh dan anggota masih melakukan pemasangan portal di pintu masuk Mapolsek.

“Portal ini sebagai pelengkap piranti keamanan yang sudah terpasang dengan dukungan teknologi tadi. Jam-jam tertentu di luar waktu pelayanan, petugas akan menutup portal ini guna mendukung optimalnya penjagaan Mako,” ujar AKP Puguh.

Dengan penambahan piranti keamanan tersebut, pihaknya berharap, seluruh personelnya dapat menjalankan tugas dengan tenang.

“Paling tidak lebih tenang. Tapi soal kewaspadaan tetap harus dikedepankan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment