NURUL : DIVISI RENDATIN HARUS BERSINERGI DENGAN DIVISI LAINNYA

Politik

 

Mojokerto, kpujatim.go.id –  Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi (Rendatin) memang memulai tugas pada tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan lebih awal. Sehingga, tugasnya pun selesai lebih awal. Namun demikian, mengingat hari pemungutan suara yang sudah semakin dekat, maka sudah selayaknya Divisi Rendatin harus bersinergi dengan divisi lainnya untuk mendukung pelaksanaan tahapan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) sekaligus Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia dalam Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Gerakan Mendukung Perekaman KTP Elektronik serta Penyusunan DPPH dan DPTb Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Royal Trawas Hotel dan Cottages, Mojokerto, tanggal 17-18 November 2020.

Hadir sebagai peserta adalah Anggota Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Kasubbag Program dan Data, serta Operator Sidalih 19 KPU Kabupaten/Kota Penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Nurul Amalia lantas memberikan motivasi agar Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten/Kota. “Kita semua patut berbangga karena energi kita masih dibutuhkan oleh Lembaga,” ucap alumnus Universitas Airlangga tersebut (17/11/2020).

Terkait persiapan pemungutan suara, Nurul Amalia mengingatkan agar semua pemilih sudah harus melakukan perekaman KTP elektronik. Oleh karena itu, mantan Anggota KPU Kota Surabaya tersebut menginstruksikan agar KPU Kabupaten/Kota melakukan update data perekaman KTP elektronik Pemilih.

Konsolidasi data pemilih yang sudah dan belum melakukan perekaman KTP elektronik dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sangat diperlukan. “Bahkan, jika perlu, kita harus update data setiap hari agar dapat dipantau mana saja pemilih sudah melakukan perekaman,” tegas Nurul Amalia.

Selanjutnya, dalam Rapat Koordinasi tersebut dipantau perkembangan perekaman KTP elektronik di masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

(NP/ ed. Red)

Related posts

Leave a Comment