Muspika Ledokombo Sosialisasikan Inpres No.06 Tahun 2020, Kepada Masyarakat

Jember Nasional

JEMBER – Dalam upaya percepatan penanganan Covid 19, Presiden RI melalui instruksi Presiden (Inpres) no. 06 Tahun 2020, termasuk menginstruksikan TNI, Polri dan Jajaran Pemerintah Daerah untuk bersinergi dalam dan melakukan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol.kesehatan Covid 19.

Yang juga dilakukan oleh Muspika Lesokombo yang melakukan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Inpres no. 06 tahun 2020, serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan patuh terhadap protokol kesehatan covid 19, pada Senin 31/08/2020.

Muspika yang terdiri dari Camat Jono Wasinudin, Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono, Kapolsek AKP Adri Santoso, Puskemas  Imam Turmudi, masing- masing beserta anggotanya melakukan patroli sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono saat kami wawancarai pada Selasa 01/09/2020 menyatakan, Implementasi inpres no 06 tahun 2020 tersebut terkait pendisiplinan masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, saat keluar masuk rumah mencuci tangan serta menjaga jarak sosial dengan orang lain saat berkumpul.

Sasaran kegiatan meliputi pasar, tempat keramaian, warung, pertokoan dan lain-lain, serta melakukan penindakan terhadap beberapa orang yang kedapatan tidak bermasker dengan beberapa sanksi pilihan Pushup, Menyanyi dan mereka.memilih   pushup.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin ketika dikonfirmasi menyatakan,  bahwa bahwa kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak sosial dengan orang lain, merupakan faktor utama dalam memutus rantai penyebaran, sehingga diterbitkannya inpres tersebut.

Untuk itu melalui kesempatan ini saya kembali mengajak masyarakat, mari kita patuhi protokol kesehatan, mari kita lakukan pola hidup dengan kebiasaan baru mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 26

The post Muspika Ledokombo Sosialisasikan Inpres No.06 Tahun 2020, Kepada Masyarakat appeared first on Jember Information Center.

Related posts

Leave a Comment