Money Politik No, Pilkada Jurdil Yes

Ronda

Polres Trenggalek – Cegah politik uang atau money Politik dalam pelaksanaan Pilkada Trenggalek tahun 2020 salah satu poin yang ada dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Aman dan Bersih dari Politik uang di Hall Hotel Bukit Jaas Permai, itu pada pagi kemarin. Selasa ( 1/12).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara sinergitas dari masing-masing stakeholder yang membidangi adanya Pilkada Trenggalek, termasuk dari Polsek Pule yang dihadiri langsung Iptu Sardono, S.H.

Selain dari Polsek Pule Polsek jajaran di Polres Trenggalek juga hadir dari para unsur Kapolseknya. Mereka mendukung kegiatan dan bertujuan untuk memantapkan Pilkada Aman.

Politik uang atau politik perut adalah suatu bentuk pemberian atau janji menyuap seseorang baik supaya orang itu tidak menjalankan haknya untuk memilih maupun supaya ia menjalankan haknya dengan cara tertentu pada saat pemilihan umum.

Pembelian bisa dilakukan menggunakan uang atau barang. Politik uang adalah sebuah bentuk pelanggaran kampanye. Politik uang umumnya dilakukan simpatisan, kader atau bahkan pengurus partai politik menjelang hari H pemilihan umum.

Praktik politik uang dilakukan dengan cara pemberian berbentuk uang, sembako antara lain beras, minyak dan gula kepada masyarakat dengan tujuan untuk menarik simpati masyarakat agar mereka memberikan suaranya untuk partai yang bersangkutan.

” Dengan adanya politik uang tidak adanya pelaksanaan Pilkada yang jujur dan Adil dari adanya tersebut. Mari kita sukseskan Pilkada Trenggalek dengan menghindari Politik uang dengan peran semua pihak yang menjumpai adanya kegiatan yang bisa mengotori Pilkada Trenggalek,” ucapnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment