Minimalkan Sentuhan, Wastafel Dinkominfo Demak Gunakan Pijakan Kaki

Jawa Tengah

DEMAK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Demak mempunyai tempat cuci tangan baru yang unik. Di mana, proses cuci tangan dilakukan dengan menggunakan pijakan kaki, mulai dari mengalirkan air hingga penggunaan sabun cair.

“Dengan menggunakan alat tersebut dapat menjamin kebersihan tangan dan lebih steril. Sebab dilakukan tanpa menyentuh komponen yang ada seperti keran air maupun pencetan sabun cair,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Demak Endah Cahya Rini, saat ditemui usai memimpin kegiatan apel pagi di halaman Kantor Dinas Kominfo, Senin (3/8/2020).

Ditambahkan, tempat cuci tangan tersebut seperti wastafel pada umumnya, terbuat dari bahan besi berbentuk kotak dengan wastafel berbahan aluminium. Namun, kelebihannya karena ada pijakan yang digunakan untuk mengoperasikannya. Meskipun sederhana namun memiliki manfaat besar dan menjamin tangan lebih steril.

Pada kesempatan itu, Endah terus mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitasnya.

“Seluruh karyawan Dinkominfo setelah apel pagi dan saat akan memasuki kantor wajib melalui protokol kesehatan, mulai dari pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh dengan thermogun hingga mencuci tangan, termasuk juga para tamu yang datang,” pungkas Endah.

Sumber : Pemrov Jawa Tengah

Related posts

Leave a Comment