Masih Ingat Dengan Teletubbies? Ternyata Bukitnya Ada Di Sumatera Barat, Loh!

Parsosbud

“Di atas bukit nan jauh, teletubbies bermain-main”

Bagi anda yang telah atau baru lahir sekitar tahun 90-an pasti sangat akrab bukan dengan kalimat opening sebuah serial televisi di atas? Yup. Kalimat tersebut adalah milik serial televisi bernama Teletubbies. Dimana setelah narator mengucapkan kalimat tersebut muncullah ke empat Teletubbies dari lubang bukit dengan gayanya masing-masing dari mulai Tinky Winkie sampai Po.

Sst … tahukah anda di Indonesia sendiri banyak memiliki Bukit Teletubbies, loh. salah satunya ada di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Nah, jika anda sedang mencari tempat wisata yang sejuk, jauh dari keramaian dan sangat alami maka pergi ke Bukit Teletubbies ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Supaya semakin yakin untuk pergi kesini, berikut kami berikan ulasan menarik tentang Bukit Teletubbies lengkap beserta foto-fotonya.

Kenapa Dinamakan Bukit Teletubbies?

Sumber Gambar: Instagram @traveler_asik

Serial Teletubbies milik TBS Production sempat wara-wiri di televisi Indonesia selama  beberapa tahun. Puncak popularitasnya terjadi sekitar akhir era 90 sampai tahun 2000-an. Televisi yang menayangkan serial ini di antaranya adalah Indosiar, RCTI juga GTV.

Bagi anda yang pernah menonton serial ini tentu tahu bukan bagaimana bentuk Bukit Teletubbies? Nah, hal inilah yang mendasari bukit yang berada di Desa Obom, Kecamatan Rao, Pasaman Barat ini diberi nama Bukit Teletubbies, sebab kontur area perbukitannya landai, tidak curam dan sangat mirip dengan bukit di serial Teletubbies. Sebelumnya perbukitan ini bernama Bukit Obom.

Sumber gambar: promo-jitu.com

Pada awalnya, Bukit Teletubbies di Desa Obom  ini tidak terlalu populer, namun berkat bantuan para wisatawan yang mulai tersohor dan banyak yang eksis di social media, popularitas bukit ini pun mulai mencuat. Para pecinta alam, selfie addict, dan juga para wisatawan yang hobi memburu objek wisata baru pun mulai berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Biasanya ramai ketika akhir pekan.

Ketika telah sampai di Bukit Teletubbies, anda akan langsung disambut dengan pemandangan yang begitu indah. Semakin tinggi daerah yang anda capai, semakin kerena pula pesona alam yang dapat dilihat. Di atas bukit inilah juga anda dapat menyaksikan bagaimana keindahan Kota Pasaman Barat.

Selain itu udaranya sangat segar dan bersih sehingga dalam sekejap mampu menghilangkan seluruh penat anda. Di perbukitan hijau inilah anda bisa bersantai dan memperoleh pengalaman liburan yang sangat menyenangkan baik bersama sahabat, pasangan atau pun keluarga.

Sumber Gambar: indonesiakaya.com

Oh, ya, ketika anda akan menyambangi bukit ini jangan lupa untuk membawa bekal, Tentunya sangat seru jika anda menggelar acara piknik sambil makan bareng bersama sahabat, pasangan atau keluarga di bukit ini. Jika ingin lebih afdol lagi, dalam perjalanan menuju Bukit Teletubbies anda bisa singgah sebentar dibeberapa toko untuk membeli kuliner khas Pasaman Barat.  Jika anda bingung, referensi mengenai kuliner khas Pasaman Barat juga bisa dibaca di wisato.id. loh.

Hal penting lainnya yang tidak boleh anda abaikan adalah jika setelah beres makan-makan jangan lupa untuk memungut sampahnya. Sudah menjadi kewajiban kita bahwa titipan keindahan yang diberi oleh Tuhan harus senantiasa dijaga dengan baik. Tentu akan sangat disayangkan apabila tempat yang begitu mempesona seperti Bukit Teletubbies ini harus berkurang keindahannya gara-gara anda malas memungut sampah yang dihasilkan oleh diri anda sendiri.

Berswafoto Super Instagramable

Sumber Gambar: Instagram @salmialfredo

Sama seperti objek wisata lainnya, Bukit Teletubbies ini pun menawarkan berbagai area spot yang sangat kece untuk berfoto dan sangat Instagramable. Pose yang anda lakukan bisa bermacam-macam seperti berfoto sambil berdiri dan merentangkan tangan, rebahan, lompat seolah akan terbang dan masih banyak lagi.

Jika anda pecinta matahari terbenam, sunset di Bukit Teletubbies ini pun sangat cantik, loh. Langit jingganya terasa lebih nyata. Anda pun akan melihat bagaimana suasana Kota Pasaman Barat ketika sore hari dari atas bukit. Moment ini bisa anda pakai untuk membuat video timelapse, atau berfoto bersama nuansa senja.

Akses Lokasi

Nah, untuk mencapai lokasi ini, apabila anda berangkat dari Kota Bukittinggi akan memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Jika berangkat dari Kota Padang atau Pekanbaru kurang lebih 10 jam, dan jika dari Kecamatan Rao hanya satu jam saja. Sepanjang pejalanan anda tidak akan bosan karena pemandangannya alamnya sangat menawan, dan bisa mengobati rasa lelah anda.

Sumber Gambar: trepelin.com

Jangan khawatir akan tersesat karena diperjalanan anda akan mudah mendapati petunjuk jalan ke Bukit Teletubbies. Untuk sampai dibukit anda harus memakai perahu untuk menyebarangi sungai estimasinya kurang lebih 20 menit. Sekali, lagi anda pun tidak akan bosan sebab moment inilah yang juga menjadi bagian seru menuju Bukit Teletubbies.

Selama naik perahu anda bisa berfoto atau pun merekam video. Pemandangan alamnya sangat sejuk sehingga perjalanan 20 menit pun tidak akan terasa lama. Tarif untuk menyewa perahunya sendiri adalah 25.000 rupiah saja.

Itulah keindahan Bukit Teletubbies di Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Bagaimana? Apakah anda sekarang jadi tertarik untuk menyambangi tempat wisata ini? Semoga bermanfaat bagi anda. Jika masih ingin mencari referensi objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik, cari saja di wisato.id

Salam.

The post Masih Ingat Dengan Teletubbies? Ternyata Bukitnya Ada Di Sumatera Barat, Loh! appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment