MASIFKAN JATIM BERMASKER, POLRES TUBAN GANDENG SEMUA LAPISAN MASYARAKAT

Polres Tuban

polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Maksimalkan Upaya pemutusan mata rantai covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru Polres Tuban terus Gelorakan Gerakan Jatim Bermasker.

Kamis, (13/08/2020) Dipimpin Wakapolres Tuban Kompol Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi PJU, Kapolsek Merak Urak, Kapolsek Montong, Kapolsek Kerek serta Pamatwil melaksanakan Sosialisasi Gabungan Jatim bermasker serta membagikan masker gratis kepada warga.

Pelaksanaan Sosialisasi bertempat di tiga Kecamatan, pertama bertempat di KTS dsn. Plangkangan ds. Mandirejo Kec. Merak Urak dilanjutkan di KTS dsn. Krajan ds. Montongsekar kec. Montong dan yang terakhir di KTS dsn. Sumbermakmur ds. Sumberarum kec. Kerek kab. Tuban.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi serta pendisiplinan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar terbiasa selalu memakai masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Untuk Memasifkan Kegiatan tersebut selain TNI-Polri juga melibatkan Pol PP, Polhut, Bhayangkari, Persit, PKK, Dharma wanita, GP Ansor, Banser, Mahasiswa,Linmas, serta perguruan silat (PSHT, IKSPI, PN).

Dalam sambutannya di KTS dsn. Sumbermakmur ds. Sumberarum kec. Kerek, Perwira yang sebelumnya menjabat Wakapolres Banyuwangi tersebut menyampaikan “bahwa sekarang ini Pemda manapun mencoba untuk mengangkat pemulihan ekonomi, Namun secara umum Tuban tidak terlalu terkena dampak yang signifikan karena pertanian kita banyak pertambangan kita kuat ” Ucap Andi.

“Namun secara khusus berbicara isue sekarang UMKM yg mau di upgrade yang mau di naikan kira-kira yang seperti apa, usaha apa yang kira warganya tidak hanya sekedar cukup buat makan namun bisa mengembangkan usahanya masing-masing, yang bertani biarlah bertani karena daya tahannya kuat, namun yang warung-warung
supaya ramai butuh wadah” Imbuhnya.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment