MANFAATKAN FASILITAS WIFI GRATIS, SISWA SEKOLAH PADATI RPP GUSDUR KPU JOMBANG

Politik

 

Jombang, kpujatim.go.id- Siswa-siswi sekolah berduyun-duyun datangi RPP (Rumah Pintar Pemilu) KPU Kabupaten Jombang, Selasa (18/8). Ada yang berboncengan dengan sepeda onthel, ada juga yang jalan kaki. Kedatangan para siswa ini dalam rangka memanfaatkan layanan fasilitas wifi gratis yang disediakan KPU Kabupaten Jombang untuk pembelajaran daring.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoilah mengungkapkan kondisi itu sudah berjalan selama sepekan terakhir, awalnya hanya segelintir siswa saja, lalu menyebar hingga banyak yang datang untuk memanfaatkan fasilitas wifi gratis.

“Kami mengumumkan layanan fasilitas wifi gratis ini  melalui media sosial dan WhatsApp (WA) grup. Selain itu, Kita juga sudah berkoordinasi  dengan kepala desa sini. Kebetulan di sini dekat SD dan ada warga sekitar yang memerlukan akses internet, dan tanggapannya baik, akhirnya hari ini banyak para siswa  memanfaatkan wifi gratis yang di sediakan KPU Jombang tercatat ada sekitar 35 siswa siswi SDN Sumbermulyo 2 Kecamatan Jogoroto yang  datang dengan  naik sepeda onthel dari rumah kesini,” ujar pria yang akrab disapa Mas Atok ini.

Atok melanjutkan, “KPU Jombang  sengaja memberikan layanan fasilitas wifi gratis untuk membantu warga sekitar yang memerlukan akses internet untuk belajar. Sebab, hampir semua sekolah memberlakukan metode daring”.

Sementara Itu, Amelia, seorang siswi kelas V SDN 2 Sumbermulyo mengaku senang dengan adanya fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh KPU Kabupaten Jombang. “Karena dengan layanan wifi gratis dari KPU Kabupaten Jombang, sangat membantu  dalam belajar secara  online, terlebih Saya dan Kawan-kawan bisa lebih mudah mengerjakan tugas dari sekolah karena internetnya lancar Kami juga berharap pandemik COVID-19 ini segera berakhir,” harap Amelia.

Berikutnya, Basuki, guru yang mendampingi siswa menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada KPU Kabupaten Jombang atas fasilitas wifi gratis ini, sebab sangat membantu proses belajar dan mengajar secara daring. “Pesan Kami, sebagai seorang guru, para siswa agar tidak menyalahgunakan wifi untuk bermain game online dan  tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Basuki.

(ag/ ed. Red)

Related posts

Leave a Comment