Libur Panjang dan Cuti Bersama, Polsek Watulimo Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Ronda

Polres Trenggalek – Menjelang libur panjang dan cuti bersama yang berlangsung mulai hari ini Rabu tanggal 28 Oktober 2020, Kepolisian Sektor Watulimo Resor Trenggalek telah menyiapkan berbagai strategi guna menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek tetap kondusif. Rabu (28/10)

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menyatakan, pihaknya akan all out melakukan pengamanan sepanjang libur panjang yang diperkirakan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu depan.

“Kita siagakan personel lengkap berikut sarana prasaran pendukung lainnya. Titik rawan macet maupun kriminalitas serta potensi gangguan alam sudah kita petakan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Suraji menuturkan, saat libur panjang bisa dipastikan arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat cenderung mengalami kenaikan. Baik di seputaran kota hingga lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo.

Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo dengan di back up langsung oleh Polres Trenggalek akan melaksanakan pola preemtif, prefentif didukung penegakan hukum dengan mengedepankan tindakan persuasif humanis. Selain menjaga Kamtibmas, petugas dilapangan juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Upaya pencegahan sudah kita lakukan dengan memasang imbauan di beberapa titik strategis agar mudah dilihat dan pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat. Kemudian kita tingkatkan patroli pada spot rawan gangguan Kamtibmas termasuk jalur padat guna mengantisipasi kemacetan.” Ujar AKP Suraji.

“Kita juga pertebal pengamanan pada obvit maupun provit, kantor pemerintah dan penyelanggara Pemilu serta kita turunkan patroli mobile dari unit Reskrim dan Intel” Imbuhnya.

Meskipun libur panjang lanjut AKP Suraji, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga dan menghindari kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jaga kesehatan untuk Trenggalek bebas Covid-19.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment