“Layar Tancap” Dari Dalam Mobil Mengobati Kerinduan Nonton Bioskop

Surabaya

Bangga Surabaya – Semenjak pandemi Covid-19 melanda, bioskop di Indonesia ditutup demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Upaya yang telah dilakukan ini tentunya membuat para penggemar film rindu akan suasana menonton bioskop.

Di tengah keterbatasan seperti ini, muncul inovasi Drive-in Theater yang dibuka oleh Official Drive-in Senja. Drive-in Theater sendiri merupakan cara menonton film dari dalam mobil yang sudah dikenal sejak tahun 1980-an.

Drive-in Senja kini hadir di Surabaya, tepatnya di Halaman Grand City Mall mulai dari 18 – 29 November 2020. Drive-in Theater dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat yang merindukan suasana nonton bioskop.

Yang membuat berbeda adalah sensasi menontonnya dari dalam mobil dengan proyektor beresolusi tinggi, sehingga para penonton mendapat pengalaman visual terbaik dan dengan audio film yang ditransmisikan pada radio mobil. Hal ini pula dapat membuat penonton merasa lebih aman dan nyaman.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, pihak Drive-in Senja sendiri memberlakukan aturan bagi pengunjung yang berdomisili di luar Surabaya. Mereka pun diwajibkan membawa surat keterangan hasil Rapid Test/ PCR.

Pada 26 – 29 November 2020, Drive-in Senja mengangkat tema “Malam Mencekam” dimana para penonton dapat menyaksikan film-film Horror atau Thriller bersama dengan pasangan, teman, atau keluarga.

Salah satu penonton Drive-in Senja, Dheva, senang dengan suasana yang tercipta pada saat menonton. Ia mengaku dapat merasakan kembali bagaimana rasanya menonton bioskop dengan sensasi yang berbeda.

“Menurut saya nonton Drive-in Senja worth it sih, karena memang suasanannya beda dari biasanya,” kata Dheva.

Menurut Deva, memang ada plus minus tersendiri jika menonton bioskop melalui Drive-in Senja. Bagi dia, akan lebih nyaman jika menonton berdua.

“Sebenarnya ada plus minus sendiri ya, kalau aku pribadi Drive-in Senja enak nonton berdua aja. Karena kalau di seat belakang, agak kurang leluasa nontonnya,” lanjut Dheva.

Tiket Drive-in Senja sendiri dapat dibeli melalui aplikasi GoTix, LOKET dan juga TIX ID dan dibanderol mulai dari harga Rp 200 – 400 ribu. Penonton ditawari beberapa pilihan paket nonton. Semua harga yang ditawarkan pun berlaku untuk satu mobil.

Untuk harga tiket Rp 200 ribu berlaku bagi dua orang dengan dua popcorn. Kemudian, harga Rp 250 ribu berlaku untuk dua orang dengan dua hotdog.

Sedangkan tiket dengan harga Rp 350 ribu, berlaku untuk empat orang dan mendapatkan empat popcorn. Sementara hrga Rp 460 ribu, berlaku untuk empat orang dan mendapat empat hotdog.

 


Penulis: Dini Rochmani, Egga Alvionita

Sumber : Pemkot Surabaya

Related posts

Leave a Comment