KPU JATIM TERIMA PENGHARGAAN BADAN PUBLIK PARTISIPATIF

Politik

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima Penghargaan Badan Publik Partisipatif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KI Jatim) tadi malam (Senin, 7/12). Penghargaan diberikan pada acara KI Award 2020 di Grand Dafam Signature Hotel, jalan Kayoon Nomor 4-10 Surabaya.

Ketua KI Jatim, Imadoeddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan KI Award 2020 merupakan rangkaian puncak dari kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh KI Jatim kepada badan publik di Jawa Timur terkait dengan kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Untuk penganugerahan Badan Publik Partisipatif diberikan kepada badan publik yang memiliki respon cepat pada Peraturan Komisi Informasi,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Jatim, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro saat diwawancarai usai menerima penghargaan ini menyampaikan terimakasih pada KI Jatim yang sudah memberikan anugerah kepada KPU Jatim sebagai Badan Publik Partisipatif.

“Terimakasih pada Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur yang sudah memberikan penganugerahan ini. Anugerah ini akan memicu dan menginspirasi tidak hanya KPU Jawa Timur, tetapi juga harapan Kita bisa menjadi contoh Kawan-kawan penyelenggara di tingkat bawah KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur agar kedepan semakin terbuka dan memberikan layanan informasi sebaik-baiknya pada masyarakat yang membutuhkan informasi publik,” jelas Komisioner KPU Jatim yang mengampu terkait PPID ini.

Berikutnya dalam KI Award 2020 ini, penghargaan diberikan juga pada KPU Kabupaten Ngawi dengan kategori Laporan Tahunan Terbaik KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.

(AACS)

Related posts

Leave a Comment