Kharisma Pantai Karang Nyimbor – Lampung, Manjakan Pecinta Selancar dan Wisata Bahari

Parsosbud

Pantai Karang Nyimbor berada di garis yang sama dengan Pantai Tanjung Setia. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Ujung Bocur. Kenapa? Karena memang lokasinya berada di daerah dengan nama tersebut. Ya, daerah Ujung Bocur.

Popularitas pantai ini memang tidak se-tersohor pantai pantai lainnya yang ada di Pesisir Barat Lampung. Walaupun begitu, bukan berarti pantai ini tidak indah, apalagi tidak pantas diminati, sebab Pantai Karang Nyimbor pun memiliki kharisma khasnya tersendiri yang siap membuat hati wisatawan yang mengunjunginya berbunga-bunga.

Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang pantai ini? Yuk, langsung kita masuk ke pembahasan selengkapnya

Pesona Pantai Karang Nyimbor

Saat menyambangi Pantai Karang Nyimbor gemuruh ombak akan langsung menyambut anda. Ombak di pantai ini memiliki ketinggian mencapai 5 sampai dengan 6 meter. Bahkan tak jarang ombak dengan karakter pipeline pun sering muncul di pantai ini.  Dengan ketinggian tersebut Pantai Karang Nyimbor memang cocok sekali untuk memuaskan hasrat berselancar khususnya bagi para surfer mania.

Di pantai ini anda bisa berkenalan dengan banyak para surfer lainnya, sehingga bisa menambah teman bahkan berbagi pengalaman selama berselancar dari satu pantai ke pantai yang lain. Asyik bukan?

Pemerintah  juga telah berusaha keras untuk mengenalkan Pantai Karang Nyimbor ke mata internasional dengan sering digelarnya event surfing. Tidak heran jika pada akhirnya berbagai pantai di Pesisir Barat termasuk Karang Nyimbor menjadi terkenal ke mancanegara.

Bagi anda yang tidak ingin berselancar, maka bisa menikmati daya pikat pemandangan laut dengan ombak birunya yang menawan. Sunset di Pantai Karang Nyimbor juga sangat indah. Anda bisa menikmati pemandangan langit jingga yang begitu elok di pantai ini.

Oh, ya, pasir di Pantai Karang Nyimbor berwarna putih luas, sehingga menjadi aspek menawan yang tidak bisa terpisahkan tersendiri dari pantai ini. Bentuk pantainya yang landai sangat cocok untuk anda penikmat susur pantai.

Penginapan di Pantai Karang Nyimbor

Bagi anda yang ingin menginap, maka bisa mencarinya di sekitar Pantai Karang Nyimbor. Jika menginap disini anda akan menikmati syahdunya malam  bersama panorama indah pantai yang menawan. Saat pagi tiba moment sunrise pun juga akan memanjakan mata anda. Anda tidak akan ketinggalan untuk melihatnya, sebab bisa langsung berlari ke bibir pantai, melihatnya di balkon atau pun di teras penginapan.

Tarif penginapannya sendiri bervariasi. Tergantung fasilitas seperti apa yang ingin anda peroleh. Tarifnya di mulai dari 100 ribu sampai 500 ribu semalam.

Akses Lokasi

Pantai Karang Nyimbor berlokasi di Ujung Bocur, tepatnya di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir barat. Pantai ini berada tidak terlalu jauh dari pusat Kota Krui. Dari sana perjalanan yang harus anda habiskan hanya sekitar 15 menit saja.

Apabila anda berangkat dari Kota Bandar Lampung, maka dapat melalui Jalur Lintas Barat atau pun Jalur Lintas Tengah. Jarak dari Kota Agung (Jalur Lintas Barat) lebih cepat ketimbang Jalur Lintas Tengah, yakni memakan waktu tempuh 5 jam setengah dengan jarak sekitar 221,5 KM. Rute yang akan anda lewati yaitu Pringsewu, kemudian ke Kota Agung, Bengkunan dan akhirnya sampai di Pantai Karang Nyimbor. Sedangkan jika anda mengambil rute dari Jalur Lintas Barat waktu tempuhnya sekitar 7 jam dan harus memakan jarak 263 KM.

Apabila anda ingin lebih nyaman dan leluasa maka sebaiknya menyewa kendaraan saja. Tarifnya bervariasi, tergantung jenis mobil yang ingin dipakai. Perjalanan mungkin akan terasa panjang, oleh karena itu dengan menyewa mobil anda bisa lebih bebas bukan hanya ketika menikmati pemandangan sepanjang perjalanan saja, melainkan juga ketika ingin berhenti di beberapa tempat sebelum sampai di Pantai Karang Nyimbor. Pasalnya banyak pusat perbelanjaan, kedai makanan juga oleh-oleh yang keren-keren untuk anda singgahi sehingga liburan pun akan terasa komplit dan pastinya perjalanan baik pergi atau pulang akan tidak bosan karena terasa menyenangkan.

Walaupun begitu bagi anda yang ingin naik transportasi umum saja, juga bisa. Anda dapat menggunakan bus dari Terminal Rajabasa dengan tujuan ke Pesisir Barat. Selain bus, bisa juga memakai travel. Tarif untuk bus 80 ribu, sementara travel sekitar 120 ribu. Harga bisa berubah menjadi naik atau turun tergantung kapan waktu anda berlibur.

Oh, ya, alternative lainnya saat ini juga sudah tersedia bus yang melayani rute ke Pantai Karang Nyimbor dari Bandara Raden Intan ke Krui Pesisir Barat. Bus tersebut bisa melayani perjalanan wisatawan satu kali dalam sehari dimulai dari pukul 11.00 WIB

Harga Tiket Masuk ke Pantai Karang Nyimbor

Apa yang asyik ketika anda main ke pantai ini? Salah satunya adalah tidak ada tiket masuk atau dengan kata lain gratissss!!! Hurray!!! Jadi, panorama VIP dari Pantai Karang Nyimbor ini diberikan secara cuma-cuma dan anda bisa menikmatinya sepuasnya. Hanya saja apabila anda datang dengan membawa kendaraan pribadi maka akan dikenai biaya parkir yakni 5000 rupiah untuk mobil dan 2000 rupiah untuk motor.

Itulah pembahasan menarik tentang Pantai Karang Nyimbor. Pantai ini cocok masuk list daftar kunjungan anda, khususnya bagi para pecinta selancar. Akhir kata, semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu pada pembahasan menarik berikutnya.

The post Kharisma Pantai Karang Nyimbor – Lampung, Manjakan Pecinta Selancar dan Wisata Bahari appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment