Kepedulian di Masa Krisis itu Penting

Surabaya

Hari pertama bulan Ramadan meninggalkan kesan manis pada sejumlah warga di RW. 03 Jogoloyo. Wilayah yang bertetangga dengan Pusdiklatmar Gunungsari ini mendapatkan giliran pertama kunjungan anggota DPRD Surabaya, JohnThamrun, yang menggelar aksi peduli denhan berbagi takjil.

Dalam rangkaian kegiatan yang disusun oleh Bella Abdi Kurnia yang juga Ketua Ranting Gunungsari, legislator Dapil V Surabaya ini meninjau bengkel kerajinan kayu yang dikelola oleh Karang Taruna RW. 03 Jogoloyo. Pada kesempatan itu John Thamrun mengadakan sesi singkat untuk bertanya jawab seputar hasil karya karang taruna dengan Roy, penanggung jawab kegiatan karang taruna. Sebuah pesan yang disampaikan oleh John Thamrun pada Roy adalah karang taruna harus lebih berani melahirkan karya dan selalu menjaga semangat.

Menjelang waktu magrib, sejumlah paket takjil pun dibagikan oleh kader PDI Perjuangan pada warga yang benar-benar dianggap rentan.

“Kalau dibagi di tepi jalan, ada banyak resiko di sana, Mas,” kata seorang kader partai. “Selain membuka peluang penyebaran virus, kadangkala para pengendara sudah dapat takjil dari tempat sebelumnya. Saya pikir itu kurang mengena. Sedangkan amanat partai itu membaur lalu mengenal warga. Jadi ya seperti ini yang kita lakukan. Datangi warga, beri salam, dan memastikan bahwa mereka tidak sendirian,” imbuh Roni, salah seorang pengurus PDI Perjuangan Gunungsari.

Pada akhir pelaksanaan, John Thamrun mengikat jual beli dengan membeli satu bingkai kayu hasil karya karang taruna. Benda seni yang dibeli dengan nominal yang cukup lumayan memang cukup menjadi angin segar bagi Roy beserta rekan-rekannya. Hal itu disampaikan Roy pada seorang pengurus ranting bahwa ia akan memacu dan terus memacu untuk mewujudkan wisata air. (wilwatikta)

Related posts

Leave a Comment