Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Mendorong Warga Patuhi Prokes

Ronda

Polres Trenggalek – Guna untuk melihat keaktifan dari warga Desa Kecamatan Karangan, melaksanakan kegiatan penjagaan dan monitoring di Posko Pondok Pesantren Tangguh Semeru 2020, Bripka Sunari selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan yang didampingi oleh anggota jaga ini mengelar dan melaksanakan sambang desa binaan sekaligus melakukan patroli harkamtibmas di Pesantren Tangguh Semeru, dan silaturahmi bersama warga yang berada di Posko Pondok Pesantren Tangguh Semeru 2020.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Sunari memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga yang berada di Posko Kampung Tangguh Semeru 2020 untuk tetap meningkatkan kewaspadaan demi mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas serta mengawasi setiap warga yang keluar masuk demi untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Saat di temui Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari mengatakan, dengan adanya Posko ini kita harus lebih intensif lagi dalam menghimbau penegakan Protokol Kesehatan.dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua disiplin dalam mengikuti Protokol Kesehatan yang antara lain rajin cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, jaga jarak, makan makanan bergizi atau mengkonsumsi Vitamin dan olahraga teratur, yang lebih penting lagi hindari kerumunan massa agar desa kita ini terhindar dari Virus Corona atau Covid-19,” ucapnya.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H yang dihubungi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa salah satu upaya dan inisiatif dari Pemerintah Desa Sumberingin bersama dengan tiga pilar ini perlu mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

“Dengan adanya Posko Pondok Pesantren Tangguh Semeru 2020 setidaknya dapat mengetahui kegiatan santrinya juga warga yang keluar masuk desa sekaligus dapat mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi,” terangnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment