Kapolsek Dongko Kendalikan Ops Yustisi Upaya Tekan Sebaran Covid-19

Ronda

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan personnel gabungan dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko serta Satpol-PP Kecamatan Dongko serta untuk pagelaran Ops Yustisi atau penegakan disiplin protokol kesehatan guna menekan persebaran covid-19.

Dari kegiatan Ops Yustisi tersebut, petugas gabungan mengambil tempat/lokasi di kawasan perbatasan Dongko – Suruh Trenggalek dan di pertigaan barat pasar Dongko. Disana masih saja ditemukan warga yang terjaring dan kemudian petugas memberikan teguran tertulis dan sangsi untuk membeli masker sebagai perlindungan kesehatan sekaligus pengarahan agar selalu disiplin protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menjelaskan, jika pihaknya melakukan razia gabungan atau Ops Yustisi sebagai upaya terbaik untuk menggugah kesadaran disiplin protokol kesehatan dari masyarakat, mengingat pandemi covid-19 masih belum juga berakhir.

“Kami menggelar razia atau Ops Yustisi gabungan guna memberikan efek kesadaran atas disiplin protokol kesehatan. Dan ini adalah menjadi perwujudan serta keseriusan Pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dari persebaran covid-19 yang terus saja merangkak naik dari hari ke hari.” Jelas AKP Rohadi.

Sebenarnya diberbagai kesempatan kami sudah lakukan kegiatan untuk menggugah kesadaran dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, namun ketaatan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah berkurang, terbukti dari kegiatan operasi yustisi kali ini juga ditemukan warga yang abai menggunakan masker. Tambahnya.

Atas kegiatan ini harapan terbesarnya dapat memompa kembali semangat kesadaran protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan persebaran virus covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment